Pekerjaanku: tukang sapu di warnet

Setelah lulus kuliah, Alhamdulillah saya langsung diajak kerja. Walaupun pekerjaan ini gajinya ga segede kalo kerja di jakarta atau di perusahaan besar, saya tetap bersyukur karena belum sempat saya membuat lamaran, saya sudah ada gawean. jika anda baca judul diatas, dah tahu bukan apa pekerjaanku saat ini, ya benar tukang sapu diwarnet. gimana ceritanya?

Setelah lulus kuliah, temen satu kampung dimana saya tinggal (saya nge-kos di jogja) mengajak saya untuk ikut membantu mendirikan sebuah warnet, namun disini saya hanya dapet bagian bersih bersih dan semacamnya lah. Saya terima saja lha wong cari kerja susah kan?

Pekerjaan menanjadi tukang sapu diwarnet ternyata tugasnya macam-macam, dari membeli komputer baru, setting jaringan, monitoring server--baru tahu router mikrotik. ini tipe "sampah" baru yang mesti saya bersihkan :), install sistem operasi, sampai disuruh memperbaiki komputer yang rusak. Nah, ternyata dari situ saya baru tahu, jadi tukang sapu itu ternyata tugasnya berat :). Tapi saya sukuri aja deh, apalagi selain tukang sapu saya juga bisa belajar menjadi operator-thanks mas eko. Mas eko lah yang ngajari saya, jadi saya bisa tahu gimana sih caranya melihat video diyoutube, terus gimana cara  buat account friendster dan seterusnya deh :P .

Satu hal pelajaran penting. Apapun pekerjaan kita, kalo kita kerjakan dengan senang hati pasti akan membuat kita senang dan nyaman saat menjalaninya. Selain itu jangan sepelekan pekerjaan anda, walaupun pekerjaan kita mungkin hanya suatu pekerjaan yang kecil, jika kita tekun menjalaninya maka hasilnya juga pasti bagus(ngambil dari pesan di movie :Bee Movie). Nah gitu aja, kalo anda sekarang kuliah, persiapkan baik baik jadi anda bisa mendapat kerjaan yang lebih baik, tidak seperti saya yang cuman jadi tukang sapu :D .

Komentar

  1. Waw, tukang sapunya high-tech :)...
    keren...keren...
    Salam kenal dari operator warnet.... :)

    BalasHapus
  2. Warnet mana kalo blh tau? Ada low operator ga?

    BalasHapus
  3. bukan sekedar tukang sapu.... hehehe
    jangan lupa sharing2 ilmu per-tukangsapuan-nya :)

    salam kenal dari heri di jogja

    BalasHapus
  4. =======================================
    Satu hal pelajaran penting. Apapun pekerjaan kita,
    =======================================

    minumnya teh botol s**** ya...!

    BalasHapus
  5. Indonesia bangets.....
    Beli 1 dapet 4 :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)

Postingan populer dari blog ini

Arti kata Fuck

Cara beli Tiket Bioskop Dengan M-TIX

Panduan Cara Naik Pesawat Untuk Pemula