Kantor Pos, Dulu dan Sekarang


Kantor pos, sebuah tempat yang lebih berasa 'museum' daripada sebuah instansi. Dulu, pertama kali ke kantor pos waktu kelas 1 SMP, waktu itu sekitar tahun 1997, Begitu ramainya orang ke kantor pos, dari yang mo ngirim surat, surat kilat, telegram, wesel dan segudang urusan yang tidak jauh dari yang namannya surat.

Bahkan salah satu mata pelajaran di SMP dan SMA kala itu ada cara cara menulis surat, telegram dan pelajaran semacamnya, tentunya guru juga mengajarkan untuk mencari sahabat pena dengan cara membaca majalah dan saling tukar nomor HP alamat pos dan saling berkirim surat.  tante saya sendiri suka sekali mengumpulkan perangko yang didapat dari sahabat pena. Ehm...sahabat pena? apa ya? ya  kalo sekarang teman Di Facebook yang tidak pernah kamu kenal, tau tau dah jadi Teman di FB. Ketika itu, muda mudi berpacaran jarak jauh dengan cara mengirim surat cinta yang kemudian dikumpulkan sebagai kenangan, tidak ada yang namanya SMS apalagi chating, beluma da Handphone saat itu, jadi masih era surat suratan, hal itu tercermin banget sama lagu lagu di era 90-an, oh crap...sekarang semua berubah.

Era berubah, kantor pos sekarang bukan lagi mengurus surat, tapi mengurus pembayaran rekening listrik, cicilan motor dan berbagai macam jenis pembayaran dan kredit. Kantor pos ramainya kalau mau CPNS, dimana mana kantor pos di jejali para lulusan S1 yang berusaha meraih mimpi mejadi PNS.

Sedih memang melihat nasib tragis dari kantor pos, apakah kantor pos masih relevan saat ini?  Silahkan jawab sendiri.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)