Bagaimana gambaranOrang Barat di Masa Kecilku?

Setiap manusia pernah mengalami masa anak anak, dan masa itu adalah masa dimana rasa ingin tahu sangat besar tentang berbagai hal, dari perkara sepele kenapa langit berwarna biru sampai orang 'londo' itu seperti apa sih? 
Nah disini saya tuliskan pandangan orang barat dimasa saya kecil. 

1. Orang barat berambut pirang
Waktu saya kecil, setiap orang barat saya anggap pirang,  hal ini karena saya sendiri cuman liat dari TV, padahal kenyataannya orang barat sendiri ada yang berambut hitam, coklat ataupun merah. 

2. Orang barat selalu berbahasa inggris
Semua orang barat pasti menggunakan bahasa inggris dalam percakapannya, entah itu orang prancis, inggris, amerika, italia pokoknya asal barat pasti bahasa inggrisnya,kenyataanya banyak orang barat (misal jerman atau francise) gagap bahasa inggris. Jangan heran kalo ketemu turis diajak ngomong inggris ga bisa :).

3. Semua orang barat itu kristen
Nah ini karena saya dilahirkan di lingkungan islam, pokoknya kalau lihat orang barat pasti selalu beranggapan agamannya kristen. Kenyataanya orang barat mempunyai beragam agama, dari kristen, islam bahkan banyak juga yang tidak beragama, bahkan saya baru tahu kalau steve job itu agamanya budha.

4. Orang barat semuanya kaya
Nah ini karene efek dari para turis, padahal kenyataanya banyak juga orang yang tidak mampu, sebut saja negara di Eropa timur, pecahan dari Rusia , Justru masih seperti indonesia, mirip disebut negara berkembang.

5. Semua orang barat itu pinter pinter
nah ini praduga yang benar benar salah.Saya dulu beranggapan orang barat adalahorang pinter, nyatanya yang oon lebih banyak, pingin bukti, lihat tuh siapa yang membuat Windows atau Android atau orang orang yang duduk di Google, kebanyakan malah berwajah Asia (Cina dan india).

Bagaimana pandanganmu tentang orang barat waktu masih kecil?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)