Bagaimana Dunia Bekerja

Tulisan ini saya tulis untuk para mahasiswa idealis yang sekarang sedang demo di jalan jalan, mahasiswa super idealis yang ingin merubah kebrobrokan bangsa, mahasiswa idealis yang mempunyai cita cita jadi presiden, Dosen, politikus, ilmuwan atau menjadi bisnisman suskes dengan tangan bersih. Anda itu hidup di dunia ideal anda. Dunia itu bernama kampus. Disana anda menggantung cita cita dan menggaungkan idealisme setinggi langit. Tapi saya jamin 99% dari idealisme anda akan terkapar mengadapi realisme dunia nyata. Ok...cerita akan saya lanjutkan...

Cerita ini terinspirasi dari Blood diamond, film yang dibintangi oleh Leonardo di caprio seorang penyelundup berlian di Republik Sierra Leone Africa barat yang di angkat dari kejadian nyata. Saya hanya mengambil adegan dimana Danny arher si penyelundup Berlian bilang pada wartawan yang ingin mengorek bagaimana bisnis berlian bekerja .
" Who do you think buys the stones I bring out? dreamy American girls who want a story book wedding and a big shiny rock just like the ones they see in the advertisements in your politically correct magazines. So, please, don't come here and make judgements on me, alright. I provide a service, the world wants what we have, and they want it cheap. We're in business together you and me. Get over yourself, darling. "


Dalam film tersebut bagaimana dunia bekerja Dari sudut pandang dani:" Saya hanya penyelundup berlian, , saya memasok senjata ke pembrontak, saya menjual berlian ke  bisnisman, bisnisman mengumpulkan berlian (menimbun) biar harga tetap tinggi, para penjual senjata menjual senjata ke pemerintah untuk untuk membunuh pembrontak dann pembrontak tetap  dapat memaksa para rakyat jelata bekerja paksa mencari berlian, sementara di dunia mu( amerika) seorang gadis menunggu dilamar dengan cincin berlian dan tidak peduli darimana berlian itu berasal, dan kamu (menunjuk ke wartawan) mengorek berita dari saya untuk dipublikasikan agar tetap hidup hah!...ya begitulah dunia bekerja..ga usah munafik lah!. "

Bagaimana hal itu di implementasikan di Dunia kita sekarang!.

Politik:
Bara mahasiwa berdemo menentang kenaikan BBM, pejebat cuek, para bisnisman menimbun BBM, para pedagang menaikan harga, para oposisi menolak kenaikan BBM demi rakyat kecil (yang ini omong kosong), dan rakyat kecil mengharapkan BLT dari pemerintah, pemerintah pinjam uang ke luar negri, investor asing tertawa ngakak mengeruk harta di  indonesia, Dan besok,sebagian para pendemo yang menolak kenaikan BBM akan menjadi wakil rakyat di DPR dan mereka mamakan harta rakyat dengan bermewah mewahan semantara para buruh berdemo minta kenaikan upah, para pengusaha menyogok pejabat agar lebih membela pengusaha. Itulah cara dunia bekerja... Buka matamu  hai mahasiswa!!!

KORUPSI
Para koruptor di tangkap KPK,mereka korupsi karena waktu sebelum menjabat  menabur uang agar di pilih rakyat. Rakyat dengan senang hati menerima "kebaikan" para calon anggota dewan untuk membeli suaranya, anggota dewan berhasil menduduki kursi, yang pertama di lakukan adalahberusaha  agar balik modal dengan segala cara, dan yang gagal jadi gila  sementara KPK membrantas para pejabat dan anggota dewan yang nakal, anggota Dewan sedang menggodok UU untuk membatasi ruang gerak KPK, itulah bagaimana dunia bekerja..."Buka matamu hai Mahasiswa".




URUS SURAT DAN DOKUMEN
Mo buat SIM harus mengikuti berbagai macam test, mau bikin KTP selesai berminggu minggu, agar cepat selesai, maka pakailah Calo KTP atau SIM, anda senang karena urusan dokumen cepat selesai, Calo senang karena dengan mudah dapat uang, dan pemerintah seperti biasa,membuat aturan berbelit belit untuk mempersulit administrasi dengan prinsip, kalau bisa di persulit, ngapain dipermudah, itulah bagaimana dunia bekerja..."Buka matamu hai Mahasiswa".


PENDIDIKAN
Mahasiswa mau cepet lulus, kampus butuh mahasiswa yang akhirnya tidak ada seleksi yang ketat, yang penting target tecapai, mahasiswa akhirnya terjebak di kampus, masuk gampang keluar susah, mahasiswa cari jalan pintas, BELI SKRIPSI, si pembuat skripsi butuh duit, mahasiswa butuh cepet lulus, kampus tutup mata karena tidak ingin mahasiswa numpuk di kampus. Dosen males melanjutkan studi,akhirnya juga beli tesis, bahkan profesor juga cukup kopi paste disertasi berbahasa asing (ingat kasus Profesor di ITB).

Sementara itu, demi menaikan jabatan, para pejabat ramai ramai meneruskan studi, Tidak penting itu ilmu yang penting cepet selesai,Ilmu ga penting, yang penting dapat Gelar, gelar di dapat, Jabatan naik, itulah yang penting , sementara tesis atau karya ilmiah dibuatin atau copy paste itu dah sama sama tahu, sipenguji tahu, kampus tahu tapi mereka buta atau sengaja tutup mata,  , itulah bagaimana dunia bekerja..."Buka matamu hai Mahasiswa".



DIRIMU
sebagain dari kamu butuh duit buat pacaran, karena belum bekerja bilang ke ortu mo bayar SPP atau kos kosan, bayar SPP 1 juta bilangnya 2 Juta, bayar kos 2 juta bilang 4 juta, kamu senang karena kamu bisa nyenengin gebetanmu, gebetanmu seneng karena dapat pacar yang tajir, sementara orang tuamu bangga bisa mengkuliahkan anaknya, dan berharap besok jadi PNS walaupun nyogok puluhan juta itu ga masalah .itulah bagaimana dunia bekerja..."Buka matamu hai Mahasiswa".


OK,sebagian dari anda akan bilang, "Ga semua kayak gitu can!" saya jawab:" Saya juga ga bilang semua orang seperti itu!. dan sebagian yang merasa tersinggung dengan tulisan ini akan bilang:" Mana data dan faktanya" . Orang orang yang ngomong data dan fakta ini mirip para koruptor yang ketangkap basah namun bilang :" mana data dan faktanya ", padahal dengan mata kepala sendiri dia menyaksikan. sementara mahasiswa LUGU Dan Bloon dan hidup di edalismenya sendiri akan bilang :" Masa seh dunia kek gitu!".

OK, terimakasih telah membaca dan "WELCOME TO THE REAL WORLD!".

dan bagi mahasiswa , beginilah gambaran idelisme anda luntur dan hancur setelah kuliah berakhir


End note:
sebagian akan berkomentar:'wah ini tulisan orang gagal dan sakit hati, ok silahkan simpan artikel ini dan lihat lagi 10 tahun dari sekarang, dimana posisi ideal anda disaat itu.!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)