Blood Diamond (2006)

Blood Diamond adalah film yang diambil dari event nyata di di Negara  Sierra Leone, Africa. Film ini menceritakan Perebutan tambang Berlian antara Pembrontak dengan pemerintah. 

Film ini mempunyai tiga tokoh utama dimana masing masing mempunyai kepentingan sendiri, pertama adalah Archer, yang diperankan oleh Leonardo di caprio. Dia adalah seorang penyelundup berlian yang dibeli dari para pembrontak dengan harga murah kemudian di Jual ke Bos Perusahan perhiasaan dengan harga yang sangat tinggi.

Tokoh kedua adalah wartawati bernama mady Bown yang ditugasi menulis berita di medan perang , dia berusaha mendekati Archer untuk mendapatkan berita dan laporan secara penuh tentang bagaimana Bisnis kotor berlian bisa berjalan dan hubungan antara pembrontak dengan Para bisnisman berlian. Tujuannya adalah membongkar praktek bobrok para bisnisman berlian yang  berusaha agar perang terus berlanjut dan para bisnisman bisa untung besar. Para bisnisman inilah yang membiayai persenjataan para pembrontak, 


Tokoh ketiga bernama Solomon vandy, seorang nelayan yang dipaksa bekerja di tambang berlian oleh pihak pembrontak, permasalahan baru muncul ketika dia menemukan Berlian langka sebesar telor yang dia sembunyikan di sekitar penambangan. 


Film ini tidak mementingkan siapa yang benar siapa yang salah, namun lebih meliha bagaimana "dunia Bekeja".  Para pemrontak butuh senjata, para pebisnis buth berlian, wartawan butuh berita dan tentara bayaran bisa mendapatkan pekerjaannya. dunia yang rusak dengan mata rantai yang sangat panjang. Walaupun film kejadian ini fiksi, namun event yang terjadi adalah kenyaatan. Wikipedia punya artikel khusus untuk membahas  masalah ini di http://en.wikipedia.org/wiki/Blood_diamond.

Lihat trailernya dibawah ini.


1 komentar:

Jangan lupa Komentar ya :)