The Hunger Game (2012)

Hunger game adalah film yang diangkat dari Novel dengan judul yang sama dengan novelnya. Berkisah tentang seorang gadis yang menggantikan adiknya dalam tournamen  tahunan dengan gaya reality show yang disiarkan secara live yang diselenggarakan oleh pemerintah. Seting film ini di era Post apocalypse dimana Amerika sudah tidak ada yang ada hanyalah negara dengan nama panem yang ibukotanya bernama Capitol. Jumlah distrik di negara panem ada 12 dan katnis --tokoh utama di film ini-- berasal dari distrik 12. Katnis ahli dalam memanah dan itulah hal yang menjadi bekal dirinya dalam the hunger game.

Adanya hunger game bermula dari pembrontakan distrik yang akhirnya membuat capitol menghukum Setiap distrik dengan sebuah game dimana masing masing distrik harus mengirimkan sepasang remaja berumur 12-18 tahun untuk di adu sampai  mati di arena Hunger Game. Tidak seperti gladiator dimana arena pertandingannya ada di sebuah gedung yang besar. Hunger game berlokasi dihutan belantara dan Panitia memasang kamera disetiap titik hutan.

Film ini cukup menarik mengingat ide dari Hunger game adalah kombinasi reality show dan gladiator. Jika anda nonton di bioskop, anda juga seakan akan melihat reality show yang ditayangkan.  Film ini diperuntukan untuk remaja, sehingga  tidak banyak adegan sadis di layar, jika ada anggota yang kalah di bunuh atau tertombak, tidak di tampakan luka atau sabetan pedangnya, paling muncratan darah dikit.

The hunger game sendiri adalah novel trilogi dengan buku kedua berjudul Catching Fire dan buku ketika MockingJay. Film kedua rencannya akan di rilis tahun depan. Jika anda lihat ending di The hunger game, anda akan tahu bahwa ending ini akan membuat anda yakin bahwa film kedua dan ketika akan lebih seru !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)