Alangkah Lucunya Negri ini episode BBM

Akhirnya, BBM tidak jadi naik per 1 april. Wah saya yakin para pendemo dan partai moncong keledai senang. Namun saya sendiri tidak terlalu senang, Bukan karena saya sok mampu, namun karena ini bukanlah kemenangan rakyat kecil, ini  Justru kemenangan para borjuis yang memakai mobil dan orang mampu yang dengan senang hati di manjakan oleh pemerintah.

Lihatlah bagaimana partai keledai katanya memimpin demo di seluruh indonesia, mereka menolak karena kalau BBM naik akan menyengsarakan rakyat, padahal pimpinan partainya bulan januari bilang kalau BBM dah saatnya naik, eh ternyata ketika pemerintah mau menaikan BBM per 1 april ini, malah pimpinan plin plan tersebut justru mengobarkan demo di seluruh indonesia dan mengatakan pemerintah tidak mengerti rakyat.

Belum lagi para pendemo yang dengan bangganya merusak fasilitas umum, membakar ban dan mengganggu pengguna Jalan, siapa sih yang dibela para pendemo ini? rakyat yang pada punya motor? haha, alahkah lucunya negeri ini, padahal si pengendara motor merasa terganggu dengan adanya pendemo.

Disisi lain, para partai di DPR makin nampak memperlihakan 'cari muka' di depan rakyat dan membela rakyat walaupun lebih tepat di sebut membela partai dan meraih simpati rakyat untuk tahun 2014. Apalagi ada partai koalisi yang suka membangkang dan sok berdalih membela rakyat, benar benar partai sok cari muka. Pinginnya tetap di kalisi tapi pasang dua muka, partai mbawa bawa agama tapi munafik ga jelas gini. Semoga partai ini di tendang dari pemerintahan, benear benar duri dalam daging.

Di sisi yang lain, pemerintah  berusaha menutupi berbagai macam kekurangan subsidi, ada dua opsi, hutang lagi atau mengurangi anggaran tahun ini. Kalau hutang lagi , para partai sok oposisi akan bilang, pemerintah kok sukanya hutang, dan  kalau pemerintah tidak hutang tapi cukup mengetatkan anggaran, termasuk anggaran pembangunan, maka akan di kritisi, pembangunan kok lambat, uang cuma di korupsi, ualah partai sampah partai sampah, pimpinannya yang penting beda pemerintah. Dan yang lebih aneh, memposisikan diri jadi oposisi, padahal oposisi cuman ada di sistem parlementer. Toubat....!

Disisi lain, DPR akhirnya membuat putusan baru jika harga minyak dunia naik 15 % dari harga sekarang, maka pemerintah berhak menaikan harga minyak, bagi para demonstran, ini namanya kemenangan semu, dan salah satu partai keledai bilang kalau kemungkinan BBM naik sekitar bulan juni. Itu sama saja, sekarang barang barang sudah terlanjur naik, bulan juni BBM kemungkinan naik dan bulan juli menjelang puasa barang barang juga akan naik. Haha..selamat, anda berhasil menambahkan sekam kedalam api  yang sudah berkobar. 

Sungguh alahkah lucunya negri ini...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)