Drive (2011)

Drive adalah film yang berkisah tentang seorang pemuda yang bekerja dibengkel mobil di sebuah kota kecil. Pemuda ini, selain bekerja sebagai montir di bengkel, juga mempunyai pekerjaan sampingan sebagai stuntman pengemodi mobil dan sebagai sopir untuk para penjahat yang melakukan perampokan. Namun dalam perampokan yang di lakukan, dia hanya bertugas mengantar para penjahat sampai tempat yang aman. Setelah itu dia tidak berhubungan lagi dengan para penjahat tersebut. 

Pemuda tersebut tinggal di sebuah apartement. Di apartement tersebut dia mempunyai seorang tetangga, ibu  muda(irene)  dan seorang anaknya. Pemuda tersebut adalah pemuda yang baik, suka menolong dan akhirnya, si pemuda ini suka begitu juga sebaliknya. Namun, si ibu muda ini sebenarnya masih punya seorang suami yang ada di penjara.

Ketika cinta mereka terus tumbuh, si suami bebas dari penjara. Si suami tahu kalau si pemuda sering membantu istrinya, namun suami tersebut tidak curiga kalau mereka berdua saling suka. Suatu malam, si suami ini (namanya standar) dipukuli preman. si pemuda menanyakan mengapa dia di pukuli. Standar cerita kalau saat di penjara, dia mendapat perlindungan dari ketua geng di penjara sebesar 2000 dollar dan standar berjanji akan mengembalikannya setelah keluar dari penjara. Namun ternyata hutang tersebut berbunga dan berbunga sehingga hutang tersebut menjadi 10.000 US Dollar lebih. 

Karena standar tidak punya uang untuk melunasi akhirnya dia diberi tugas untuk merampok sebuah pegadaian, si pemuda Driver ini mau membantu si standar namun aksi perampokan tidak sebagaimana mestinya, standar terbunuh dan Si pemuda sekarang justru menjadi incaran pembunuhan Geng ini. Merasa dirinya dan wanita yang dicintainya terancam. Dia justru memburu para penjahat dan membunuhnya satu persatu, dan ternyata bos para geng ini adalah orang yang tak terduga sebelumnya. 

Dengan pembawaan kalem, alur cerita yang berjalan lambat, si sutradara ingin agar penonton menghayati isi film  dan seakan akan menjadi tokoh utama di film ini. Endingnya sangat bagus (no spoiler) dan tidak seperti cerita lainnya dimana si pemuda mengalahkan semua geng ini, kemudian kembali ke wanita yang dicintainya. ENDING TIDAK SEPERTI ITU. endingnya bagus dan realistist. Pingin tahu?  Tonton sendiri aja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)