Semua film kartun cocok untuk Anak?

Film kartun identik dengan hiburan anak, namun apakah memang film jenis ini baik untuk anak dan apakah memang target film ini hanya untuk anak? Ternyata tidak, sebagai orang tua, sebaiknya anda harus pilah pilah hiburan untuk anak walaupun itu terlihat biasa saja. Banyak hal buruk yang ada di film kartun, terutama tiga hal yaitu kata kasar (kesopanan), kekerasan (pembunuhan,perang) dan sex.

Berikut ini saya contohkan beberapa jenis film kartun yang  JANGAN SAMPAI DI TONTON ANAK ANDA. hal penting disini. Hanya karena format film itu adalah "kartun" bukan berarti itu film anak. Diluar negri bahkan banyak film anime /kartun yang sebenarnya untuk konsumsi orang dewasa. Sekali lagi, Jangan berikan tontonan ini untuk anak anda.

1. Sinchan 
Film ini secara sekilas memang mengibur, namun kalo diperhatikan lebih jauh, film ini berisi kata kata kasar, tidak sopan kepada orang tua dan mencerminkan anak nakal. Sinchan adalah anak yang paling tidak tahu sopan santuk kepada orang tua dan Guru.

Parahnya orang tua merasa kalau sinchan adalah film yang aman di konsumsi anak anak. Lihat isinya, jangan lihat format gambarnya.



2. Happy Tree Friends


Happy tree friend adalah kisah tiga sahabat yang jika anda lihat sekilas dari karakternya, sangat imut imut, namun sekali melihat filmnya, parah , film ini sangat menonjolkan kesadisan, darah dan berbagai adegan kecelakaan yang dikemas secara anak anak.

Ingat, jangan tonton, film ini sebenarnya film dewasa, memang tidak ada kata jorok dan sex (sejauh yang saya tahu) namun adegannya benar benar sadis nih film.



3. Hentai 

 Secara sekilas ini film naruto bukan? tapi gambar di samping adalah gambar standar di adegan film jenis Anime X alias hentai. Film ini adalah film SEX yang di konsumsi oleh orang dewasa, jangan asal anak anda melihat naruto.Hentai adalah film dewasa (sex) yang menggunakan tokoh anime favorit anak anak sebagai aktornya.

Memang, film jenis ini tidak akan muncul di TV, tapi sekarang eranya internet, mungkin anak anda bisa mencari di Youtube, atau mau mendownload anime naruto tapi yang dapat malah naruto yang beradegan sex dengan hinata.


Masih banyak jenis kartun yang lain, namun tiga film diatas yang paling menonjol. Dampingilah anak anda waktu menonton, walaupun itu film kartun dan jelaskan kepada anak untuk tidak meniru adegan yang merusak moral n permusuhan (tom & and jerry) atau litle krisna juga tidak cocok di tonton terutama keluarga muslim karena itu merusak aqidah.Good parent,  great children!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)