The Avengers (2012)

Apa jadinya jika sekumpulan super hero bergabung untuk mencegah kehancuran dunia dari mahluk asing?  The avenger jawabannya. The Avengers adalah film super hero yang sedang menjadi box office bulan ini. Hanya dalam waktu kurang dari 10 hari, Film ini sudah meraih 700 juta US Dollar. Jelas pihak marvel untung besar mengingat biaya pembuatannya hanya sekitar 220 Juta US Dollar. 

Siapa saja super hero yang ada disini? Dewa petir thor, Iron Man, Captain America dan Hulk. Di tambah para Agen yang mempunyai spesialis masing masing seperti HawkEye dan Black Widow. Semua itu dibawah Nick furry, Bos dari SHIELD. 

Yang menarik dari film ini adalah, semuanya dibuat senyata mungkin. Misal,thor adalah "dewa" dilihat dari sisi manusia, padahal thor hanyalah Raja  di Asghard,sebuah kerjaan di galaxy yang sangat jauh. Musuh utama The Avenger adalah Loki si "Dewa" yang memimpin para Alien menyerang bumi. 

Plot dari the Avenger cukup sederhana, menyelamatkan Space cube (Tesseract) dari loki. Loki berusaha merebut Space cube untuk membuat  wormhole diangkasa sehingga para alien bisa menyerang bumi. Wormhole sendiri sama fungsinya dengan "pintu ajaib"nya doraemon, cuma ini bisa antar galaxy :).

Permasalahan utama yang dihadapi oleh para super hero ini adalah tidak adanya kenginginan untuk bersatu melawan loki yang pada akhirnya mereka terpecah belah dan bertarung satu sama lain karena di adu domba loki secara tidak sadar. 

Jika saya rating 5 bintang, maka film ini saya beri 4 Bintang. Mengapa? Hampir semua aspek film ini begitu perfek. Dari ide cerita, hubungan Avenger dengan film film super hero sebelumnya (Hulk, Ironman, thor dan captain America), plot, dialognya yang mengalir. Untuk dialognya saya kasih nilai A++, keren banget, tokohnya juga  benar benar menjiwai perannya dan tentunya efeknya yang super canggih apalagi di tonton di layar 3D. 

Walaupun demikian, bukan berarti film ini ga ada kurangnya, hal yang paling mengganggu waktu nonton versi  3D nya adalah subtitle bahasa indonesia. Hal lain yang dirasa kurang fresh adalah monster dan pasukan alien yang menyerang bumi mirip banget dengan transformers 3. Selain itu, well perfect! Maknyus! salah satu film terbaik yang pernah saya tonton sepanjang tahun 2012.



2 komentar:

  1. nah ini baru review yang ga pake spoiler :D

    BalasHapus
  2. ah biasa aja filmnya gan.... storylinenya terlalu sederhana kali...
    buat ane sih kurang greget...
    cerita paling menarik mungkin cuma pas hulk banting2 loki terus bilang...dewa kok lemah...wkwkwk

    BalasHapus

Jangan lupa Komentar ya :)