Prometheus (2012)

Mengapa kita ada dibumi? Darimana kita berasal? dua pertanyaan itulah yang sering ditanyakan oleh para ilmuwan. Mereka tidak puas dengan jawaban yang diberikan oleh kitab suci. Film ini mengambil set waktu diakhir abad 21. Di era itu, manusia sudah sangat maju, teknologi sudah sangat canggih termasuk kemampuan mesin untuk mengoperasi pasien tanpa bantuan dokter dan manusia sudah mampu membuat pesawat luar angkasa untuk menjelajah Planet lain.

Kisah berawal dari penemuan 'lukisan gua' yang diperkirakan merupakan peninggalan manusia paling primitif dibumi karena ditaksir berusia 35.000 tahun, padahal umumnya peninggalan'lukisan gua' manusia purba berada di era 10.000 tahun yang lalu. Dalam lukisan itu, tampak sekelompok memuja bintang.

Dari sinilah, akhirnya ditemukan rasi bintang yang berisi planet yang mndukung kehidupan yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 tahun perjalanan. Tujuan utamanya? menemukan para "pencipta" manusia dibumi. Perjalanan ini diikuti oleh 17 awak dan seorang robot mirip manusia bernama david.

Sayangnya, sesampainya ditempat yang dituju, mereka mendapatkan hal yang tidak sesuai harapan, Disana  mereka menemukan 5 buah bangunan tua mirip pyramid yang berukuran sangat besar. Disana mereka menemukan teknologi yang dipakai oleh 'mahluk' cerdas, disana pula mereka menemukan hal hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bisakah mereka menemukan jawaban yang mereka cari? Misteri apa yang ada di pyramid tersebut? silahkan tonton sendiri. Film ini merupakan film penjelajahan luar angkasa dan alien yang tergolong "fresh" dan dilihat dari endingnya, kemungkinan dalam beberapa tahun kedepan kita akan melihat sekuel dari film ini. Saya memberi nilai 4 dari 5 bintang  :).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)