Ice Age : Continental Drift (2012)

Ice Age adalah francise fim animasi yang mengisahkan persahabatan Diego( macan purba) Many (Mammot) dan Sid (kukang purba) serta cerita sampingan dengan tokoh Tupai dengan nama scrat. konsep cerita Ice Age tidak berubah, selalu berthema tentang migrasi atau perjalanan dari Point A ke Point B. Ice Age Continental Drift adalah seri keempat yang mengambil tema terbentuknya benua sehingga memaksa para hewan di era Ice Age untuk mengungsi. Sekedar flashback, Ide Cerita di  Ice Age pertama bertemakan tentang Awal mula zaman es, Ice Age kedua bertemakan Pemanasan global, Ice Age ketiga Bertemakan tentang Dinousaurus yang hidup di Hutan tropis dibawah lapisan Es.

Ice Age Continental Drift untuk selanjutnya kita sebut Ice Age 4 menceritakan awal mula terbentuknya benua yang disebabkan oleh si tupai Scratch yang membuat Pangea (Awal benua) terpecah dan bergeser sehingga memaksa hewan hewan di era itu untuk melakukan migrasi. Di seri keempat ini, banyak sekali tokoh baru yang diperkenalkan, Dari nenek si Sid, Paus dan kru bajak laut dan pimpinannya si simpanse yang jahat. Belum lagi ditambah mahluk sejenis marmut yang disuruh kerja paksa oleh para bajak laut untuk membuat kapal membuat cerita Ice Age makin hidup. 


Kualitas gambar di Ace Age 4 ini benar benar jernih, bersih dan detail. Selain itu banyaknya tokoh baru membuat film ini terasa fresh, namun efek sampingnya tokoh figuran lama di Ice Age 1 sampai 3 kurang  mendapat peran. Selain itu, Adegan Si tupai Scratch kurang banyak, namun demikian adegan scrat selalu mengundang tawa para penonton. Sebagian penonton justru tertarik melihat Ice Age karena tingkah laku scrat yang terobsesi dengan buah kenari.

Ice Age sangat cocok buat tontonan keluarga mengingat adegan film ini benar benar lucu dan kadang konyol. Sejauh ini, Francise Film animasi yang populer adalah Ice Age.Ice Age tersedia dalam format 2D dan 3D, namun saya sendiri menyarankan untuk menonton versi 2Dnya saja karena filmnya pendek, hanya 88 Menit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)