Kematian itu Hanya Allah Yang Tahu

Setiap yang bernafas pasti akan merasakan yang namanya kematian. Namun, kapan, dimana dan bagaimana cara kita mati itu misteri, hanya Allah yang tahu. Manusia itu mahluk yang lemah, sok tahu dan mudah menjadi sombong karena merasa mahluk paling pintar. 

Disisi lain, ada para dukun peramal dan pendusta yang memanfaakan ketololan pasiennya menyatakan bahwa ia mengetahui kapan orang mendapat rejeki, kapan orang mendapat jodoh dan sebagainya. Bahkan para dukun dan tukang ramal ini akan selalu menghiasai layar TV setiap akhir tahun dan memprediksi bencana, kematian dan siapa yang akan populer ditahun selanjutnya dan para penonton yang lemah imannya akan begitu saja percaya. 

Saya akan menceritakan sebuah kisah yang saya dapat dari internet tentang seseorang yang berusaha bunuh diri, cerita ini saya ambil dari 9gag.com, kisah ini adalah kisah nyata, demikian pernyatan dari sipenguploadnya. Anda bisa mengaksesnya di http://9gag.com/gag/4690769


Disuatu malam,  ada seorang laki laki berniat bunuh diri dengan cara gantung diri di tebing dipinggir pantai. Untuk memastikan bunuh diri sukses, dia juga membawa senjata api yang rencananya akan diarahkan kekepalanya, membawa pill racun yang akan diminumnya dan membawa korek api untuk membakar dirinya. Dia yakin bahwa bunuh dirinya akan suskes pada waktu dan cara yang dia tentukan. 

Saat dia berusaha gantung diri, dia membakar baju yang dipakainya, berusaha menelan pill racun , tangan kiri menyalakan korek dan membakar dirinya dan tangan kanan menekan pelatuk pass tali sudah menjerat lehernya. Apa yang terjadi? Peluru meleset, bukannya mengenai kepala, tapi justru memutus tali yang digunakan untuk gantung diri, dan karena tali putus, maka ia jatuh ke laut, Api yang mebakar bajunya otomatis padam dan pill yang berusaha dia telan justru termuntahkan kerena air masuk kedalam mulutnya.

Setelah sekian lama terapung di lautan yang dingin, akhirnya orang ini ditolong oleh tim penyelamat, apakah dia meninggal? Tentu saja dia masih hidup, dia dibawa kerumah sakit karena mengalami  Hypothermia (kedinginan hebat). Dia meninggal saat menuju rumah sakit karena kedinginan.

Pelajaran Yang bisa diambil

Sebagai seorang muslim, ada 3 pelajaran yang bisa kita ambil. 
1. Kematian tidak bisa dundur atau dipercepat, tidak ada yang tahu bagaimana caranya kita meninggal, kapan dan dimana.

2. Allah tidak akan mematikan seseorang sampai semua rejeki untuk orang tersebut habis, jadi jangan putus asa kalau anda banyak hutang, di PHK atau kehilangan harta, selama anda masih hidup artinya Allah masih menyediakan rejeki bagi anda. Optimis!

3. Seandainya seluruh manusia berusaha membunuh atau membuatmu celaka  hari ini, namun Allah takdirkan bahwa kamu tidak akan mati/celaka  hari ini, maka tidak ada satupun manusia yang bisa membunuh atau mencelakanmu. 

Tiga hal inilah yang harus kita pahami terutama sebagai seorang muslim. Dengan memahami hal diatas, kita akan selalu optimis dan selalu berpikir positif, tidak ada rasa was was, tidak ada rasa takut karena ancaman atau takut tidak mendapat rejeki besok hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)