Trend Bisnis Mimpi

Bisnis mimpi, apa itu? bisnis mimpi adalah bisnis yang menjanjikan keuntungan besar tanpa anda harus susah payah bekerja. Yakin loh? Banyak jenis Bisnsi mimpi ini, namun tiga trend yang paling mencolok adalah bisnis Multilevel Marketing, Adsense dan Bisnis Investasi. Mari kita bahas satu satu bisnis ini

Multilevel Marketing


MLM adalah bisnis penjualan barang atau jasa secara bertingkat. Semakin tinggi tingkat yang diperoleh, makin banyak bonusnya. Itulah ide sederhananya. Dalam bisnis ini, setiap anggota harus mencari anggota lain untuk di jadikan 'down line'. Kadang down line ini tidak dibatasi, kadang juga dibatasi maximal dua (binary tree). Sejauh ini ada puluhan MLM yang beroperasi di indonesia.

Barang yang diperdagangkan macam macam, dari obat obatan, produk kecantikan dan berbagai macam produk lainnya. Target dari MLM semua orang, termasuk pelajar, mahasiswa atau ibu ibu rumahtangga. Katanya seh, kita bisa bisnis ini dengan santai, cuman iseng iseng gitu nanti permingu atau perbulan anda mendapat bonus sekian. Yah begitulah bisnis mimpi ini terus berjalan. Sayangnya hanya yang punya level tinggi saja atau yang pertama ikut saja yang akan mendapatkan keuntungan yang besar, sedangkan level bawah benar benar kerja rodi tanpa sadar.

Bisnis ini walaupun dikatakan bisa untuk setiap orang, namun kenyataannya tidak demikian. Bisnis ini sebenarnya hanya cocok untuk orang orang yang punya bakat dagang. Kalau anda tidak punya teman banyak atau anda tidak punya pangaruh, lebih baik tinggalkan saja bisnis ini. Ingat, walaupun katanya bisnis sampingan , jika anda ingin sukses anda harus bekerja full time atau anda punya pengaruh yang besar. Makanya jangan heran kalau bisnis ini yang sukses ya yang memang sebelumnya sudah jadi bos atau puya pengaruh yang besar di lingkungannya.

Adsense dan Iklan Internet

Adsense adalah bentuk layanan google untuk para penyedia kontent --biasanya pemilik website atau blog. Cara kerjanya, anda membolehkan google menampilkan iklan yang relevan dengan kontent yang anda miliki. Sebagai contoh isi blog anda tentang Komputer, nanti iklannya juga berhubungan dengan komputer, jika isi blog anda berupa info taveling, maka iklan yang muncul juga berhubungan dengan traveling dan seterusnya.

Google akan memberikan kita 'uang' sebesar 1 sen sampai 1 USD untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung. Nah kelihatannya gampang kan? Permasalahannya sangat jarang orang mengeklik iklan, bahkan sebagian Orang memasang adblok di browsersnya. Adblock adalah ektensi untuk memblokir iklan. Belum lagi data statistik google yang menyatakan bahwa kemungkinan iklan di klik hanya berkisar dari 0.5% -1 %. Artinya, jika website anda dikunjungi oleh 1000 orang perhari, maka kemungkinan pengunjung yang mengklik hanya sekitar 5-10 orang.

Sekarang, berapa pengunjung di blog anda dalam sehari? Kalau kurang dari 1000, maka sudah dijamin bahwa  AdSense adalah bisnis mimpi. Mungkin  anda bilang, ah ga juga, teman saya dapat sekian ratus dollar tiap bulan. Yakin klik yang didapat asli? kebanyakan para pemburu adsense mempunyai jaringan yang saling  kerjasama 'mengklik' iklan di blog. Sedangkan hal itu sebenarnya terlarang, makanya jangan heran jika banyak akun yang di blok.

Ada juga software yang dipakai untuk memanen kontent orang lain dan ditampilkan di blognya. Istilah software ini adalah 'content farm'. Sekarang google sudah membantai habis model 'content farm'. Jika anda atau teman anda bisa mendapatkan uang dari adsense murni dari klik pengunjung, silahkan komentar dibawah.

Bisnis Invenstasi 
bisnis ini marak beberapa tahun terakhir. Bisnis investasi yang saya maksud adalah jenis bisnis yang berani menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat dan 'fix rate'. Sebagai contoh jika anda diajak investasi dengan total uang 10 juta, dan anda dijanjikan keuntungan 1 juta perbulan tanpa mengurangi nilai investasi anda. Kemungkinan besar bisnis seperti ini adalah bisnis ga jelas yang ujung ujungnya berakhir penipuan.

Sekarang kita logis saja, Jika uang kita simpan dibank saja, bank rata rata memberi bunga 1% perbulan artinya, jika kita punya uang 100 juta dan di simpan dibank, maka paling banyak anda mendapat 1 juta rupiah perbulan. Itu kalau anda mau makan bunga!, Nah ini, 10 juta dengan keuntungan 1 juta perbulan. Woh..luar biasa bukan.

Lihatlah berita berita di TV dan media, sudah banyak bukti dilapangan dimana bisnis ini adalah bisnis penipuan besar besaran, salah satu kasus terbesar adalah Koperasi langit biru. Amanah atau PT Fattriyal Member. Iming iming dapat untung gede yang ada malah buntung gede.


Kesimpulan
Intinya, tidak ada jalan pintas menjadi kaya, atau bisnis santai untung gede. Bekerja sesuai bidang dan kemampuan anda adalah cara tercepat dalam bisnis, Dan ingat pepatah ini"When something seems too good to be true, probably it's fake or fraud". Jika sesuatu (bisnis) terlalu mudah untuk menjadi kenyataan (mendapat untung banyak), kemungkinan ini palsu atau penipuan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)