Total Recall (2012)

Total recall adalah film remake dari film tahun 1990 dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang seorang pekerja pabrik bernama Douglas yang mempunyai istri seorang polisi. Film ini berlatar di akhir abad 21. Saat itu bumi sudah tidak layak huni kecuali di dua tempat yaitu UFB (Inggris) dan Colony (Australia). Para orang kaya hidup di Inggris dan para buruh hidup di Colony.

Untuk bekerja, para buruh yang hidup di Colony harus menggunakan alat transportasi lewat  perut bumi yang menghubungkan antara UFB dan Colony. Saat si Douglas mulai jenuh dengan pekerjaannya, dia tertarik dengan sebuah perusahaan yang menawarkan virtual reality Bernama Rekall.

Doug mencoba masuk kedalam virtual reallity dan ingin  berperan menjadi agen saat masuk kedalamnya. Namun setelah obat disuntikan dan sesaat sebelum doug masuk kedalam virtual reallity, Pekerja Rekall tahu bahwa Quad adalah seorang Agen.  saat itu pula terjadi penggrebekan di lokasi Rekall. Saat Doug mau ditangkap, tiba tiba dia mampu beraksi dan melumpuhkan  polisi dengan tangan kosong.

Doug kebingungan dan di kejar oleh polisi, dia kembali ke apartemennya di Colony, namun apa yang terjadi? Ternyata Istrinya adalah agen pemerintah yang ditugaskan mengawasi Doug karena doug adalah agen ganda dan saat ini membela para pemberontak. Selanjutnya? Wah aksi kejar kejaran mobil dan tembakan senjata tidak bisa dihindari. Namun jujur saja, saya tidak tahu persis apakah sebenarnya semua itu terjadi di virtual realita atau terjadi di didunia nyata.

Tagline dari Total Recall adalah   "Is it real? Is it recall?" Ada 3  interpretasi dalam film ini

1. Douglas memang hanyalah seorang karyawan pabrik dan saat dia beraksi dan diburu polisi, itu semua tidak nyata, hanya ada di virtual reallity (Rekall).
2. Douglas memang sebenarnya adalah agen pemerintah yang dibuat lupa ingatan dan disusupkan ke kelompok pembrontak, saat mau mencoba virtual Reallity itulah justru kemampuan spynya kembali dan dia jadi buronan pemerintah.
3. Douglas dan Melina, perempuan yang ditemuinya dimimpi adalah agen pemerintah dan berusaha menghancurkan Pembrontak dan Istri douglas adalah agen yang membelok ke pembrontak.

Silahkan interpretasikan sendiri film ini. Setelah saya menonton, jalan cerita, efek dan aksinya cukup bagus. (dapat point 7 dari 10 Bintang).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)