Review Avatar: The Legend of Korra


The Legend of Korra adalah  serial Kartun Nickeledon yang merupakan kelanjutan dari Avatar : The legend of Ang alias the Last Air Bender. Saat ini serial ini baru mulai tayang di Gobal TV. Legend Of Korra terdiri dari 12 episode yang berlatar Kota republik (dulu kerajaan api) 70 tahun setelah Aang meninggal.

Sisi Cerita :
Dari berbagai sisi, The legend of Korra jauh lebih matang dan lebih mirip politik modern. Misal dari sisi cerita terasa lebih modern dimana thema yang diangkat adalah thema socialis dan usaha Amon (antagonis) untuk melenyapkan Semua bender. Cerita juga terasa lebih hidup karena adanya cinta segiempat antara Kora, Mako, Bolin dan Amaki.

Latar dan kualitas Gambar
gambaran republic city 


Dari sisi kualitas gambar juga sangat terasa. Gambar dalam format HD, bening dan bersih.  Dari sisi latar, The legend of korra berlatar di dunia alternatif yang kalau disamakan dengan era sejarah, maka Legend korra bersetting di era abad 19-an. Perkembangan teknologi begitu pesat, dari mobil, listrik, pesawat, kapal dan gedung gedung tinggi serta pakain yang dikenakan tokohnya menggunakan teknologi abad 19.

Tokoh dalam Legend of korra

Korra

Korra adalah avatar yang baru, dia seorang cewek yang keras kepala dan suka membangkang. Kemampuan mengendalikan Air, Api dan tanah sudah dia kuasai sejak masih kecil, sayangnya karena sikap kerasnya itulah yang membuat dia kesulitan menguasai angin. Korra berasal dari suku Air.

Korra suka dengan Mako, namun saudara mako bernama bamon justru suka dengan korra. Mako sendiri berpacaran dengan asami. Seorang anak penguasaha otomotiv di Republic City.




Tenzen

Tenzin merupakan anak dari kitara dan Aang. Dia cukup bijak, baik dan sabar. Tenzin mempunyai tiga orang anak yang semuanya pengendali angin. Tenzin adalah guru Korra sekaligus anggota dewan di Kota republik

Keluarga tenzin adalah satu satunya keluarga pengendali angin yang masih hidup. Semasa muda Tenzin berpacaran dengan lie Bie Fong, anak dari Toph sipengendali bumi.




Amon 
Tokoh antagonis yang mempunyai kemampuan melenyapkan kemampuan bending dari seseorang. Banyak misteri dibelakang Amon. Latar belakangnya dan yang lebih misterius lagi adalah caranya menghilangkan kemampuan bending seseorang.

Avatar pun bisa di netralkan kemampuannya oleh si Amon. Amon menginginkan semua bender (pengendali) dilenyapkan kemampuannya. Motifnya lebih mengarah ke politik ketimbang ambisi pribadi.




Tokoh lainnya 
Lie Bie Fong, Kepala kepolisian republic city. Anak dari toph
Mako,Pengendali Api yang diperebutkan oleh asami dan Korra
Asami, pacar dari Mako, anak penguasaha
Tokoh lainnya temukan sendiri ya, kalau ga sabar tayang di TV, sedot saja lewat internet, Episode 12 yang merupakan ending dari Book I (Air) Sangat mengejutkan dan epic banget lah. Book II (Spirit) akan tayang tahun depan. Cerita masih panjang bro!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)