Langsung ke konten utama

Jika aku tua nanti

Bagi yang diberi umur panjang, menjadi tua itu pasti,tapi kira kira, tua seperti apa yang kita inginkan? Bagi kita yang masing muda, lihatlah orang orang tua disekitar kita. Bagaimana kondisinya sekarang? Tentunya tua yang saya maksud adalah era tua diatas 60-an. Coba kita lihat dulu kondisi orang tua yang ada disekitar kita

Sakit menahun/ sakit sakitan 
Hidup tua dan sakit sakitan serta membebani keluarga baik langsung maupun tidak langsung, semoga saya tidak termasuk kelompok ini besok.

Hidup menggelandang dan mengemis
Saya heran dengan banyaknya nenek nenek dan kakek kakek yang menggelandang dan mengemis di jalan jalan. Bagaimana waktu muda mereka gunakan? atau memang mereka hidup sebatang kara? atau memang anak anaknya sudah tidak memikirkan lagi? Semoga saya tidak termasuk menjadi orang tua jenis ini besok.


Hidup dipantai jompo!
Orang yang sudah hidup dipantai jompo seakan akan tinggal menunggu ajal. Mereka menjadi pikun dan dirawat layaknya bayi.  Tentunya hal ini tidak saya harapkan dan saya berdoa semoga tidak menjadi salah satu anggota pantai jompo.


Hidup kembali ke desa menjadi petani 
Ini sedikit lebih baik dari 3 kondisi sebelumnya. Punya sawah atau kebun dan tiap pagi beraktifitas merupakan hal yang sangat menggembirkaan. Seperti simbah samping rumah, umurnya sudah tua, tapi tetap kuat pergi ke kebun dan kesawah. Tua yang produktif. Harapan saya minimal seperti ini.

Pensiun dan Merawat cucu 
hidup kecukupan, sudah tidak butuh uang dan mendedikasikan untuk keluarga? ya bagus sekali memang, tapi lebih bahagia kalau bisa tetap berguna untuk masyarakat

Menjadi Tokoh, Ulama atau profesor
manjadi tua dengan ilmu yang banyak. Nah inilah yang saya harapkan. semoga Allah mengabulkan. Menjadi ulama, atau profesor di masa tua, terhindar dari pikun dan bisa bermanfaat sampai detik terakhir kematian. Masih bisa memberi nasehat bahkan setelah mati dengan karya dan buku buku. Semoga, jika saya diberi umur panjang, saya bisa menjadi tua seperti ini. Amin!.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti kata Fuck

Fuck adalah kata paling kotor yang sekaligus paling populer diseluruh dunia. Biasanya kalo ditulisan, di sensor menjadi f*ck dan jika diucapkan entah di radio, acara atau TV diganti menjadi "F World" atau *Beeeb* alias kena sensor.
Tujuan dari tulisan ini Murni Untuk PENGETAHUAN. TULISAN INI BUKAN UNTUK MEMBUDAYAKAN MENGUCAPKAN FUCK, tapi memahami arti dari kata ini tergantung pada kontek kalimat Sehingga ANDA PAHAM MAKNANYA. HINDARILAH MENGUCAPKAN KATA FUCK dan gunakan bahasa inggris yang sopan. UMUMNYA KATA INI TIDAK DIGUNAKAN DALAM BAHASA INGGRIS FORMAL NAMUN LEBIH SERING DIGUNAKAN DALAM PERCAKAPAN INFORMAL. SEKALI LAGI JANGAN GUNAKAN KATA INI DALAM TULISAN ATAUPUN PERCAKAPAN ANDA!.
Kata Fuck mempunyai banyak arti yang berbeda sesuai dengan konteks kalimat. Berikut ini adalah contoh dan konteksnya yang saya ambil dari dialog film atau meme di internet. Arti kata fuck bisa berarti hubungan seksual, brengsek/ bajingan, penekanan pada kata sesudahnya, Sial/payah, berarti sa…

Panduan Cara Naik Pesawat Untuk Pemula

Setiap hal yang kita lakukan pasti ada yang pertama, termasuk dalam hal naik pesawat. Panduan ini saya tujukan buat yang baru pertama kali MAU naik pesawat. Bagi anda yang sudah sering naik pesawat, mungkin artikel seperti ini tidak ada manfaatnya, namun bagi yang pertama kali, InsyaAllah sangat bermanfaat. Artikel ini saya susun berdasarkan pengalaman pribadi dan bagi yang lebih berpengalaman, saya akan senang hati menerima masukan dan tambahan info.


Panduan ini akan saya bagi menjadi beberapa bagian yaitu; 1. Beli tiket 2. Check in 3. Boarding 4. takeoff 5. Di pesawat 6. Landing 7. Transit 8. Pembatalan dan penundaan 9. Refund 10. Lain lain 1. Beli tiket  Membeli tiket pesawat saat ini sangat mudah, anda bisa langsung membeli tiket di situs maskapai atau di situs seperti traveloka dan utiket. Jika anda tidak bisa pesan online, silahkan datang ke agent travel atau ticketing. Jasa pembelian tiket ini tersebar di berbagai kota besar dan kecil di indonesia.
Pembelian tiket ini di sarank…

Cara beli Tiket Bioskop Dengan M-TIX

Saya yakin sebagian besar penonton Bioskop biasanya antri untuk melakukan pembelian tiket. Tidak ada yang salah dengan antri, hanya saja tidak ada jaminan bahwa anda akan mendapatkan tiket setelah antri panjang terutama untuk film film box office yang sedang populer seperti Furious 7 atau sebentar lagi Avenger 2.

Bagi kamu kamu yang sering nonton, lebih baik gunakan layanan M-TIX tanpa harus repot antri. M-TIX adalah layanan penjualan tiket bioskop di jaringan 21 dengan menggunakan SMS, Telpon ataupun pesan lewat web. Panduan di artikel ini fokus pada dua hal yaitu cara menjadi anggota M-TIX dan cara pesan tiket lewat Web.

Cara menjadi Anggota M-TIX
Cara menjadi anggota M-TIX cukup mudah, datang saja ke bioksop yang melayani M-TIX dan bilang ke bagian layanan M-TIX ingin mendaftar. Bagaimana kita bisa tahu bioskop tersebut melayani M-TIX? Cara pertama, cek di webnya, jika anda melihat jadwal dan jam tayang bisa diklik dan bisa dilakukan lewat M-TIX, berarti bioskop mendukung, cara yang…