Review IronMan 3 (2013)

Ironman 3 adalah film yang diangkat dari comic Marvel tentang seorang superhero dengan baju besinya. Francise Ironman sudah menelurkan 3 buah film. Film pertama dirilis tahun 2008, kedua ditahun 2010 dan film ketiganya yang sepertinya merupakan film pamungkas dari triloginya sedang diputar dibioskop seluruh dunia. 

Film ketiga ini mengambil seting setelah perang Avenger melawan Alien di New york. Tony Stark saat ini sering panik, gelisah dan susah tidur. Kegiatannya saat ini lebih banyak bermain main dengan kostum ironman baru sedangkan perusahaan diserahkan ke Pepper pots.

Musuh utama dari Iron Man kali ini adalah penjahat terkuat yang bernama mandarin. Mandarin dalam komiknya mempunyai kekuatan super yang ada di cincinnya. Mandarin juga seorang teroris yang menyerang amerika dan berusaha membunuh presiden Amerika. Sekedar pertanyaan sederhana? Apakah mandarin berhubungan dengan Cina yang saat ini sering tegang dengan amerika? lihat sendiri filmnya. Saya yakin, setelah menonton film ini anda akan kaget dan terkejut karena plot twist yang tidak terduga. 

Dilihat dari sisi jalan cerita, film ini lebih banyak melihat sosok Tony Stark ketimbang Ironman. Dialognya sangat mengalir dan renyah seperti avenger. Dari beberapa dialog, kejadian di Avenger juga masih disinggung di film ini. Dari sisi visual efek, anda benar benar dimanjakan, apalagi kalau nonton versi 3D atau IMAX. Mandarin di film ini punya pasukan yang sangat kuat yang membuat manusia mempunyai kemampuan melelehkan besi, membuat ledakan bom dan membakar benda lewat panas tubuh, proyek ini merupakan proyek penelitian dari EXTRIMIST. sayangnya, ide ini bukanlah ide baru. Ide ini sudah pernah diangkat dari serial Fringe dengan judul Fracture yang menjadikan tubuh manusia menjadi bom.  Jika anda lihat secara keseluruhan, film ini justru lebih mirip dengan batman Begin. buktikan saat menonton.

Karena Ironman sangat berhubugan IT dan robot, ada beberapa yang cukup menarik. misalkan iklan SUN /ORACLE serta tracing IP  dengan alamat ip palsu. Bagian ini kelihatan banget ngawur masa ada alamat IP diatas angka 255? . Ini catatan sendiri karena saya tidak nyaman melihat dunia IT yang terasa kurang real. 

 Seperti biasa, coba cari adegan dimana si STAN LEE muncul ? satu lagi, jangan meninggalkan tempat duduk sampai credit teks selesai, ada scene tersembunyi setelahnya. Sepertinya scene ini merupakan potongan awal dari  persiapan The Avenger 2.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)