Langsung ke konten utama

10 Alasan anda tidak perlu ikut Demonstrasi

Kemarin, saya pulang dari mengajar dan disebuah perempatan di jogja ada demonstrasi mahasiswa. Saya ga tahu persis isi demonstrasi dan apa tuntutannya. Yang pasi karena demonstrasi ini akhirnya terjadi kemacetan panjang di jalan Solo. Demontrasi itu kalau dipikir pikir tidak ada manfaatnya. Makanya saya berikan 10 alasan mengapa sebaiknya anda tidak perlu ikut demonstrasi. Karena sebagaian besar penduduk indonesia adalah muslim, maka saya akan menjelaskan juga dari sisi agama secara umum. 
 
Berikut ini adalah 10 alasan sebaiknya anda tidak perlu ikut demonstrasi
Menghabiskan waktu dan tenaga

berapa jam waktu yang dipakai buat demonstrasi? berapa hari persiapannya? berapa tenaga yang sudah anda kerahkan? 

menganggu lalulintas dan menyebabkan kemacetan

anda pernah ga sih, denger omelan dan cemoohan pengguna jalan? sebagai contoh, anda demo tolak kenaikan BBM, tapi nyatanya si pengguna BBM itu justru mencaci maki anda karena gara gara anda mereka terlambat masuk kantor, sekolah atau terlambat pulang kerumah. Anda merasa didukung? Yakin?

Berpotensi menjadi konflik dengan aparat yang berujung tindakan anarkis

Ini yang sering terjadi. Pernah dengan teori komunikasi masa? saat masa ikut demo, otak mereka itu kosong, maka jika pimpinan demo atau profokator bilang:"Bakar atau serang polisi, Lempar batu, semuanya ngikut tanpa dipikir dulu. 
Di caci dan di cela pengguna jalan
silahkan tanya pengguna jalan kalau tidak percaya 

Lupa sholat 
ini yang sering terjadi, dari pagi, siang sampai sore ditengah jalan, koar koar dan menenteng spanduk tapi sholat 5 waktu lupa, padahal sebagian mahasiswa muslim atau dari kampus agama islam. 

Dimanfaatkan pihak pihak tertentu
yang sering terjadi, para mahasiswa ini atau demonstran dimanfaatkan oleh pihak lain yang anti pemerintah. Tapi namanya juga mahasiswa tolol, mana sadar kalau sedang dimanfaatkan!.

Indonesia tidak perlu tambahan pahlawan kesiangan
indonesia sudah punya ratusan pahwalan, indonesia tidak perlu lagi tambahan 1 pahlawan kesiangan yang mati konyol kena peluru nyasar atau terkena lemparan batu. 

Anda dianggap cuman pintar omong (Big talk no action)
mahasiswa kebanyakan cuman menang teori, sekaan akan paling pintar dalam mengurus negara. walah walah, ngurus diri sendiri aja belum bisa, awal bulan masing nungu kiriman ortu kok belagu bisa mikir negara. Otaknya dtaruh di dengkul bro?
Anda keliatan orang bodoh
saya masih ingat, dulu diera RUU keistimewaan DIY, para tukang becak disuruh demo dan membawa slogan yang intinya meminta DIY menggunakan sistem pemilukada untuk jabatan gubernur, anehnya para tukang becak ini beberapa hari kemudian meminta maaf ke sultan karena tidak tahu menahu isi demo, pokoknya ikut aja karena kemungkinan ada duitnya. keliatan banget dimanfaatkan ga?

Anda tidak punya pendirian 

Percaya atau tidak, orang orang yang duduk di pemerintahan sekarang ini dan termasuk di DPR,waktu mudanya juga seperti anda, modal semangat dan idealisme tingi demonstrasi menuntut ini itu kepada pemerintah, namun saat sudah jadi pejabat, lupa tuh. jadi please! stop demonstrasi yang tidak ada manfaatnya kek gini. Saya yakin indonesia terasa lebih aman damai dan tertib. 

    suasana demonstrasi
inti dari demonstrasi adalah tuntutan bukan? Sekarang pemerintah sudah transparan, jika ada ide atau pendapat yang akan disampaikan, lebih baik datangi pihak yang di demo.SBY sendiri sudah mencontohkan dengan menerima SMS aduan dan akun twitter untuk menerima masukan dari rakyatnya. 

Jika anda adalah salah satu orang yang hobi demo, coba deh tanya pada masyarakat, lakukan survey apakah demo itu didukung masyarakat? apa kalian dapat simpati? Membela rakyat kecil? rakyat kecil yang mana? jadi mahasiswa itu mbok cerdas dikit, jangan kerjanya cuman demonstrasi ga jelas. mending, anda belajar giat, ikut organisasi dan lakukan diskusi untuk masukan saran kepada pemerintah atau pihak yang ada demo secara baik baik. udah deh, jangan bawa nama rakyat, saya cuman tanya Rakyat yang mana? pahlawan indonesia sudah ada ratusan. indonesia tidak perlu satu lagi pahlawan kesiangan. 


Note: Tulisan ini bukan berarti kita tidak membolehkan mengkritik, cuman akan lebih bijak jika saran, kritik dan masukan disampikan secara sembunyi sembunyi atau langsung ke pihak terkait karena islam mengajarkan menasehati pemerintah dengan sembunyi sembunyi, bukan dengan koar koar dijalan. Jika anda masih ngeyel, sekarang kita beri test sosial senderhana. Anda lebih suka di kritik atau disampaikan kejelekannya dimuka umum, atau disampaikan secara pribadi/ Think about it!!!


Komentar

  1. waduh bro, kalau mau memaparkan opini, lebih baik ditelaah, difahami dulu apa yang mau ditulis (: lebih baik anda memahami dulu apa itu demonstrasi, apa tujuannya, dan bagaimana tekni dan mekanismenya dulu (: opini anda terlalu dangkal bung (: anda juga tidak faham dengan kata yang anda tuliskan. contoh : anda menulis "Berpotensi menjadi konflik dengan aparat yang berujung tindakan anarkis". Apa anda tahu definisi anakis? sepertinya anda menggambarkan anarkis adalah tindakan yang berbau kekerasan dan merusak ya? Drfinisi anarkis bukan seperti itu bung (: silakan googling apa itu anarkis (: Coba fahami dulu apa yang anda tulis (:

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)

Postingan populer dari blog ini

Arti kata Fuck

Fuck adalah kata paling kotor yang sekaligus paling populer diseluruh dunia. Biasanya kalo ditulisan, di sensor menjadi f*ck dan jika diucapkan entah di radio, acara atau TV diganti menjadi "F World" atau *Beeeb* alias kena sensor.
Tujuan dari tulisan ini Murni Untuk PENGETAHUAN. TULISAN INI BUKAN UNTUK MEMBUDAYAKAN MENGUCAPKAN FUCK, tapi memahami arti dari kata ini tergantung pada kontek kalimat Sehingga ANDA PAHAM MAKNANYA. HINDARILAH MENGUCAPKAN KATA FUCK dan gunakan bahasa inggris yang sopan. UMUMNYA KATA INI TIDAK DIGUNAKAN DALAM BAHASA INGGRIS FORMAL NAMUN LEBIH SERING DIGUNAKAN DALAM PERCAKAPAN INFORMAL. SEKALI LAGI JANGAN GUNAKAN KATA INI DALAM TULISAN ATAUPUN PERCAKAPAN ANDA!.
Kata Fuck mempunyai banyak arti yang berbeda sesuai dengan konteks kalimat. Berikut ini adalah contoh dan konteksnya yang saya ambil dari dialog film atau meme di internet. Arti kata fuck bisa berarti hubungan seksual, brengsek/ bajingan, penekanan pada kata sesudahnya, Sial/payah, berarti sa…

Panduan Cara Naik Pesawat Untuk Pemula

Setiap hal yang kita lakukan pasti ada yang pertama, termasuk dalam hal naik pesawat. Panduan ini saya tujukan buat yang baru pertama kali MAU naik pesawat. Bagi anda yang sudah sering naik pesawat, mungkin artikel seperti ini tidak ada manfaatnya, namun bagi yang pertama kali, InsyaAllah sangat bermanfaat. Artikel ini saya susun berdasarkan pengalaman pribadi dan bagi yang lebih berpengalaman, saya akan senang hati menerima masukan dan tambahan info.


Panduan ini akan saya bagi menjadi beberapa bagian yaitu; 1. Beli tiket 2. Check in 3. Boarding 4. takeoff 5. Di pesawat 6. Landing 7. Transit 8. Pembatalan dan penundaan 9. Refund 10. Lain lain 1. Beli tiket  Membeli tiket pesawat saat ini sangat mudah, anda bisa langsung membeli tiket di situs maskapai atau di situs seperti traveloka dan utiket. Jika anda tidak bisa pesan online, silahkan datang ke agent travel atau ticketing. Jasa pembelian tiket ini tersebar di berbagai kota besar dan kecil di indonesia.
Pembelian tiket ini di sarank…

Cara beli Tiket Bioskop Dengan M-TIX

Saya yakin sebagian besar penonton Bioskop biasanya antri untuk melakukan pembelian tiket. Tidak ada yang salah dengan antri, hanya saja tidak ada jaminan bahwa anda akan mendapatkan tiket setelah antri panjang terutama untuk film film box office yang sedang populer seperti Furious 7 atau sebentar lagi Avenger 2.

Bagi kamu kamu yang sering nonton, lebih baik gunakan layanan M-TIX tanpa harus repot antri. M-TIX adalah layanan penjualan tiket bioskop di jaringan 21 dengan menggunakan SMS, Telpon ataupun pesan lewat web. Panduan di artikel ini fokus pada dua hal yaitu cara menjadi anggota M-TIX dan cara pesan tiket lewat Web.

Cara menjadi Anggota M-TIX
Cara menjadi anggota M-TIX cukup mudah, datang saja ke bioksop yang melayani M-TIX dan bilang ke bagian layanan M-TIX ingin mendaftar. Bagaimana kita bisa tahu bioskop tersebut melayani M-TIX? Cara pertama, cek di webnya, jika anda melihat jadwal dan jam tayang bisa diklik dan bisa dilakukan lewat M-TIX, berarti bioskop mendukung, cara yang…