Review Brave 2012

Bagaimana seorang putri disebuah kerajaan diceritakan selama ratusan tahun? intinya sama, seorang putri yang cantik, mengunggu datangnya seorang pangeran untuk menyelamatkannya dari monster/tukang sihir/penjahat dan membawanya ke istana kebahagian, akhirnya mereka hidup bahagia. Yup, ini adalah cerita BULLSHIT yang selalu diulang ulang dalam buku cerita, comic, film kartun sampai layar lebar. Tapi Brave sangat berbeda!.

Brave adalah kisah seorang putri raja yang tidak feminim tapi cantik, punya hobi memanah dan menunggang kuda serta tidak pernah mendambakan datangnya seorang pangeran. Ceritanya tergolong fresh dan cocok buat mendidik anak anak peremuan agar kelak di saat dewasa tidak mimpi dilamar/didatangi oleh pangeran.

Cerita bermula ketika brave kecil diberi hadiah ulang tahun oleh bapaknya yang seorang raja berupa busur panah. Sejak saat itulah, brave tidak mau hidup menjadi seorang putri yang lembut, feminim dan harus selalu rapih. Dia asik dengan hobinya sampai suatu saat, tiba saatnya para pangeran dari negeri tetangga melamarnya. 

Ada 3 putra raja dari negeri tetangga yang berusaha mendapatkan brave. Agar fair, maka brave membuat perlombaan memanah, 2 orang pangeran gagal dan seorang pangeran yang masih muda dan lugu justru bisa mengenai titik sasaran dengan tepat, apakah brave terus menerima pangeran tersebut? Tidak, dia lari kehutan dan bertemu dengan tukang sihir. dia meminta tukang sihir tersebut untuk merubah sifat ibunya yang memaksa agar dia menikahi salah satu pangeran yang melamarnya. 

akhirnya, Brave diberi kue oleh tukang sihir dan meminta ibunya untuk memakannya, apa yang terjadi? ibunya bukan berubah sifat, tapi justru berubah bentuk menjadi seekor beruang. Beruang sendiri adalah hewan yang paling diburu kerajaan karena karena beruanglah siraja kehilangan kakinya saat melindungi brave waktu kecil. Apa yang terjadi selanjutnya? lihat sendiri aja

Video Trailer 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)