Review Star Trek (2009)

Star trek adalah film fiksi ilmah tentang Pesawat USS enterprise yang bertugas menjaga keamanan di Federasi antar planet. Star trek bercerita tentang awal mula persahabatan antara Spock dan Kirk. Spock adalah 'mahluk' keturunan dari vulcan yang mempunyai ciri khas kuping lancip keatas dan memiliki kecerdasan yang sangat tinggi. Mahluk ini sama seperti manusia. karena tingginya logika bangsa vulcan, kebanyakan dari mereka sangat sedikit memiliki emosi. 

kirk adalah anak dari Salah satu kapten yang menyelamatkan 800 awak kapal yang diserang oleh kapal luar angkasa yang sangat besar yang datang dari masa depan. Kapal ini dikomandai oleh Nero. Dia terlempar dari masa depan ke masa lalu lewat lubang hitam yang berasal dari ledakan supernova. Tujuan dari Nero adalah menghancurkan semua planet fedarasi untuk memuasakan rasa balas dendam karena planetnya telah hancur 'hanya' karena Spock dimasa depan gagal menyelamatkan planet Nero dari ledakan supernova. 

Star trek sebenarnya francise yang sudah ada sejak era 60-an. Namun, Film yang rilis tahun 2009 ini mereboot dan mengambil jalan cerita yang berbeda dengan cerita aslinya. Film ini dibintangi oleh Cris Pine sebagai Kirk, Zackary Quinto sebagai Spock, Eric Bana sebagai Nero, Zoe Zaldana sebagai uhura, John Co sebagai sulu dan Anton Yelsin sebagai Chekov. 

Yang menarik dari Star trek adalah semua krunya multiras. Hal ini menggambarkan bahwa masa Startrek di Abad 22 sudah tidak ada lagi negara, adanya Federasi. Bumi hanya punya  satu pemimpin dan PBB sudah tidak ada. Adanya adalah Federasi yaitu 'PBB' yang anggotanya adalah planet planet federasi. Saat itu, Alien sudah bukan hal yang asing. Yang ada adalah Alien (mahluk) jahat dan Baik. Federasi adalah 'PBB' yang bertugas menjaga perdamaian di Galaxy. 

Film ini menampilkan efek yang luar biasa. Dari kapal USS enterprise, ledakan planet dan perang diluar angkasa benar benar memanjakan mata pentonton. Dari sisi ceritapun tersusun sangat rapih. Bahkan para treker (fan star trek) film ini ditanggapi positif karena bisa menyeimbangkan antara jalan cerita dan efek serta mudah dicerna bahkan oleh penonton yang bukan fans sekalipun

Tahun ini (2013), Kelanjutan dari Film ini dirilis bulan mei ini. Saat tulisan ini dibuat, sekuelnya yang berjudul Star Trek Into The darkness sedang diputar dibioskop yang tentunya wajib di tonton. Review ini sebenarnya adalah pengantar untuk review Star Trek into darkness. Bagi anda yang ingin menonton IntoDarknes, disarankan nonton film ini terlebih dahulu sehingga anda akan makin menikmati sekualnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)