Star Trek Into The Darkness (2013)

Setelah sukses dengan reboot stark trek di tahun 2009, Tahun ini, sequel ini kembali rilis dengan subtitle Into the darkness. Sub judul ini cukup menarik, mengingat kata Into Darkness bukan berarti menuju kegelapan dalam arti sesungguhnya. Into Darkness disini lebih pada sifat manusia (dark side) dan (good Side) seorang manusia yang dibekukan selama 300 tahun dan dihidupkan kembali untuk membuat kapal perang menghadapi bangsa klingon.

Ketika banyak film tentang luar angkasa bercerita tentang perang antar planet atau perang melawan alien, Into The Darkness bercerita tentang perang melawan sisi buruk manusia dalam hal ini adalah seorang perwira starfleet bernama John harrison. Siapa sih john harrison ini? (tonton aja, nanti tahu jawabanya). 

Film ini diawali dengan adegan di planet nibiru. Konon, di planet itu humanoid (mahluk yang mirip manusia) masih dalam era pra sejarah, teknologi masih sangat sederhana, bahkan rodapun belum ditemukan. Misi USS enterprise adalah mencegah bencana meletusnya gunung berapi diplanet itu. Satu hal yang ditekankan oleh para komandan starfleet adalah jangan sampai penduduk asli mengetahui kapal USS enterprise. Sayangnya, perintah ini diabaikan, yang pada akhirnya penduduk asli melihat pesawat USS enterprise dan akhirnya menjadikannya sesembahan. 

Karena kejadian ini, Kirk diturunkan pangkatnya dan Spock di pindah ke Pesawat lain. Namun, hal itu tidak bertahan lama karena adanya aksi teror di Area 31 di London. Area ini adalah pusat arsip data starfleet. Siapa pelakunya? Dia adalah John Harrison, seorang perwira Starfleet yang mempunyai kecerdasan luar biasa. 

Saat para pemimpin Starfleet membahas tentang serangan di londong, tiba tiba gedung pertemuan di tembaki oleh pesawat mirip helikopter yang dipiloti oleh John harison. Saat Kirk berhasil meledakan pesawat, John horrison berhasil melakukan teleportasi ke Kronos, salah satu planet yang dikuasai bangsa klingon. Klingon adalah musuh dari federasi (semacam PPB antar planet).  

Pertanyaannya? Apakah John Harrison adalah pengkhianat di starfleet,  mencuri data untuk diberikan ke pihak musuh? Sampai sini twist story baru saja dimulai. Untuk selanjutnya anda tonton sendiri.

Dilihat dari efeknya, maka film ini merupakan film terbaik dengan efek luar angkasa yang sangat nyata. Film ini sangat cocok di tonton di Teather IMAX yang akan membuat anda ikut terbang dan merasa di pesawat Starfleet. Jalan ceritanya yang berliku dan penuh emosi juga makin menambah seru film ini.Secara keseluruhan film ini dapat nilai 8 dari skala 10. 

Bagi yang belum menonton, silahkan lihat trailernya terlebih dahulu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)