Review Now You See Me (2013)

Look closely, because the closer you think you are, the less you will actually see. 

Now You see me adalah film tentang 4 orang pesulap yang melakuka pencurian uang dan membagikanya kepada penonton dalam setiap aksinya. Film ini kombinasi antara film dengan genre 'heist' dan 'sulap' dengan berbagai intrik menarik yang bikin kita penasaran. 


Salah satu trick yang di pertontonkan disini adalah bagaimana melakukan pencurian uang 3 juta dollar di bank di paris secara life sementara pesulapnya sendiri ada di Amerika? Santai aja bro, semua bisa dijelaskan secara nalar, tidak ada unsur bantuan setan atau magic trick yang melibatkan unsur magic seperti Harry Potter. 


Pertanyaan selanjutnya adalah, apa alasan dibalik aksi 4 orang pesulap ini? siapa otak dibelakang meraka? Disinilah bagian yang membuat penonton bingung dan sekaligus tokoh FBI yang mengejar mereka. Masalahnya FBI sendiri, walaupun bisa menangkap para pesulap, mereka tidak bisa di bawa kepengadilan karena tidak ada alat bukti. Dalam bahasa detektif konan, alibi mereka kuat, mereka ada di Teater pertunjukan di las vegas saat pencurian berlangsung. 

Film ini merupakan salah satu film kejutan di bulan juni, bahkan di amerika sekalipun, film yang tidak terdengar gaung promosinya justru mendapat tanggapan hangat dan masih terus tayang dibioskop. Satu lagi yang lebih seru, film ini adalah film bertabur bintang besar seperti  Michael Cane, Morgan Freeman, Jessie Eisenberg (Pemeran Mark zuckerberg di The social network) dan Mark rufalo (pemeran hulk di Avenger).

Agar anda bisa menikmati film ini dan bisa mencari tahu siapa tokoh dibalik layar dari 4 pesulap ini, pastikan ketika  kata  Lionel Shrike muncul, perhatikan dan hubungkan dengan event sebelumnya. .Lionel Shrike adalah kata kunci  yang menghubungkan semua event di film ini. Saya yakin di akhir cerita, anda akan terkejut dengan otak dibalik 4 pesulap tersebut!. 

Film ini tergolong fresh, menarik dan penuh aksi, tidak ada dialog sia sia difilm ini. Dan Hal yang lebih penting adalah, siapa yang benar dan siapa yang salah baru bisa anda lihat 5 menit sebelum film berakhir! Cool, dari sisi cerita, saya kasih 9/10. Oh mungkin sebagian dari anda bilang, "Tunggu dvd/bajakannya aja deh", Sayang kalau nunggu DVDnya, karena desain film ini (termasuk dipertunjukanya) seakan akan kita adalah penonton di film tersebut jadi ketika di tonton di TV/Laptop keknya kurang greget deh!. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)