mimpiku untuk indonesia jaya

Sebagai warga indonesia yang baik, saya punya mimpi bagaimana sih indonesia bisa menuju kejayaan, apa sih parameternya? Era kemimpinan SBY sebenarnya sudah cukup  bagus untuk menuju arah kejayaan, namun pembawaan SBY yang kurang tegas memang terkesan gimana gitu. Tapi setiap presiden punya plus minus. Yang saya lihat SBY termasuk orang yang penuh perhitungan dan melihat kedepan, itulah mengapa bagi sebagian besar orang SBY tampak tidak tegas.

Kembali ketopik, kira kira bagaimana sih gambaran kondisi indonesia dalam jangka waktu 5,10 dan 20 tahun kedepan? Ini adalah visi  dan misi saya. Semoga sebagian dari mimpi ini bisa terwujud siapapun presidennya. Saya sangat senang jika calon pemimpin, tokoh partai atau siapa saja membaca artikel ini dan bisa menjadi masukan yang berarti besok.

 Bidang Hukum dan Politik
Partai maximal 3 saja
Jumlah partai yang terlalu banyak sebenarnya tidak ideal. Dalam pandangan saya pribadi, partai yang banyak itu menunjukan bahwa masing masing partai haus kekuasaan atau tidak mendapat porsi di partai sebelumnya sehingga akhirnya membuat partai sendiri, contohnya nasdem.

Saya jadi ingat pada Masa Soeharto, Partai cuma ada partai golkar (partainya PNS dan pemerintah), PDI, partai nasionalis non pemerintah dan PPP partainya orang islam. Sebenartu nya lebih ideal lagi kalau partai cuma dua yaitu partai Islam dan partai nasionalis. Mengapa? karena sejak awal kemerdekaan, dua kelompok besar inilah yang paling menonjol dalam sejarah indonesia. 

Bubarkan KomnasHAM
KomnasHAM dari dulu selalu membela orang orang yang jelas jelas salah. Sebagai contoh, ketika TNI membunuh gerakan separatis maka disebut melanggar HAM, tapi ketika TNI di bantai HAM diam aja tuh? ketika TNI di bunuh di Hugos cafe, para preman juga melanggar HAM, tapi kenapa komnasHAM diam saja? giliran TNI membantai 4 pelakunya di cebongan, baru deh KomnasHAM koar koar. 
Contoh lain, kasus waduk pluit, KomnasHAM membela penduduk yang jelas jelas menempati tanah negara. Jelasjelas yang salah penduduknya kok malah pemerintah Jakarta yang disalahkan. Duh komnasham, kerjamu itu apa seh? 

sebenarnya komnasham tidak dibubarkan tidak mengapa, tapi cukup diletakan di posisi dibawah menteri dalam negeri atau dibawah KPK atau dibawah kepolisian jadi pas komnasham ini bertindak aneh, langsung sikat saja pimpinanya. Harusnya komnasham itu ngurusin misal jika ada kerusuhan SARA, pembantaian masal dan sebagainya. Bukan malah ngurusin preman atau para penjarah tanah di pluit. 


Hukuman Mati buat koruptor
Hukuman koruptor di indonesia sangat ringan, paling paling antara 5-10 tahun. Harusnya indonesia menerapkan hukuman seperti cina dengan hukuman mati. Cuman, tidak setiap koruptor harus dihukum mati, cukup yang korupsi diatas 1Milyar. Bagi yang korupsi dibawah 1 milyar cukuplah dihukum seumur hidup. 

Berantas Habis miras
Penyakit masyarakat ini adalah penyakit paling mendasar dan penyebab sebagian besar kejahatan yang terjadi. Dari tindak penganiyaan, pemerkosaan sampai pembunuhan diawali dari miras. Seharusnya pemerintah secara tegas melarang miras seperti pemerintah membrantas perjudian. Tidak ada lagi miras berijin dan tidak berijin, hotel tempat dugem dan sebagainya cukup disediakan minum es teh, kopi atau minuman soda atau seperti di saudi, minuman beralkohol di ganti Beer dengan alkohol 0%.. Saya pikir ini wajar karena indonesia adalah negara dengan jumlah pemeluk agama islam terbesar didunia.

Tutup semua Tempat Lokalisasi
Ide awal dari lokalisasi PSK adalah agar para penjaja sex ini tidak tersebar kemana mana. Kenyataanya, toh tetep saja PSK ada dimana mana, bukan hanya dilokalisasi, apalagi dijaman modern kek gini bisa pesan Wanita panggilan secara mudah. Lokalisasi juga sumber dari berbagai permasalahan lain seperti tersebarnya AID ke ibu rumah  tangga, pecahnya rumah tangga dan merusak tatanan sosial masyarakat. Prostitusi terselubung juga sudah seharusnya dibantai habis, misal panti pijat++, barbershop atau prostitusi berkedok salon.

Ekonomi dan keuangan

Secepatnya Redenominasi Rupiah.
Tahun 2013 ini sudah tinggal separuhnya, namun UU nya saja belum dibahas. Padahal dalam roadmapnya, mulai bulan ini harusnya toko toko sudah harus memasang dua harga. Rupiah baru dan rupiah lama. Jujur saja saya lebih memilih pegang uang 5000 perak tapi bisa beli 3 handphone ketimbang uang 5000.000 yang sama sama cuman dapat 3 handphone. Perhitungan menjadi lebih sederhana. 

Di sisi lain, makin bangga pegang rupiah karena jika redenominasi diberlakukan, 1 dollar nantinya hanya bernilai 10 rupiah,  1 euro cuman 13 rupiah dan 1 rupiah 10 yen jepang. keren kan? 


Hapus subsidi BBM
Walaupun harga BBM sudah dinaikan menjadi 6500/liter, namun kenyataannya pemerintah masih mensubsidi 2500 perliter. Bayangkan jika pemerintah menghapus subsidi 100%, artinya uang subsidi bisa dipakai untuk membangun infrastruktur, misal jembatan selat sunda atau membangun jalan di sumatra dan kalimantan dan proyek infrastruktur lainnya. Sisanya buat fakir miskin dan anak anak terlantar. Ingat pasal 33 UUD, Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara?  jika subsidi dihapus, saya yakin fakir miskin dan anak terlantar bisa benar benar dibiayai oleh negara. 

Nasionalisasi Perusahaan Luar negeri seperti Freepot
Indonesia memang sudah tidak lagi dijajah secara fisik, namun masih dijajah secara ekonomi, Contoh paling real adalah freeport. Jika indonesia bisa menasionalisasi perusahaan model freeport, maka saya yakin indonesia akan lebih maju dan lebih mandiri. Sayangnya tekanan luar negeri seperti dari Amerika membuat pemerintah indonesia mlempem!

Menuju pendapatan perkapita 6000 USD/tahun
Bayangkan betapa makmurnya indonesia jika sudah mencapai level ini, ini sama artinya pendapatan rata rata orang indonesia 5juta perbulan. Semua hal mungkin jika birokrasi di sederhanakan, subsidi di arahkan ketempat yang tepat (bukan dibakar di knalpot), infrastruktur diprbaiki dan laju import dikurangi.

Pertahanan dan keamanan

Tambah Perlengkapan perang TNI
Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas,tapi pertahanannya sangat lemah karena anggaran militer yang kecil. Mimpi saya, perkuat Angkatan laut, buat kapal induk, idealnya ada 3 kapal induk yang ditempatkan di erbatasan laut sebelah barat (selat malaka), utara (perbatasan dengan filiphina dan pasifik) dan selatan (perbatasan dengan Australia).

Selain angkatan laut, AU juga seharusnya punya minimal 4 squadron pesawat tempur sukhoi atau F22 yang ditempatkan di jakarta, makasar, Papua dan NTB/bali  sehingga wilayah udara indonesia tidak seenaknya di jajah pesawat asing.


Realisasi bela negara
UU Tentang bela negara sudah seharusnya diimplementasikan, jadi sewaktu waktu negara dalam keadaan bahaya atau dalam kondisi perang, pasukan cadangan dari sipil tidak perlu dilatih lagi. Ada jutaan pemuda dan usia produktif yang siap perang. Bayangkan betapa kuatnya indonesia. Mimpi menjadi macan asia (setelah cina dan rusia) tidak lagi hal yang mustahil.


Berangus dan Beredel semua LSM yang terbukti menjadi mata  mata asing
Di indonesia ini, berdiri subur gerakan LSM yang intinya menjadi mata mata dan mengoyang pemerintah atau sengaja mengkritik pedas pemerintah apapun kebijakannya, sebaik apapun kebijakanya. Para mata mata di LSM ini harusnya diberangus habis. Tentunya jika terbukti, ga asal berangus seperti jaman suharto. 

Tegas terhadap gerakan Teroris dan Separatis
Walaupun usaha memerangi teroris cenderung lebih menonjol sebagai tugas polisi(dansus88), Sudah seharusnya TNI dilibatkan. Gerakan separatis juga sudah seharusnya di basmi habis tanpa kompromi dan tanpa negoisasi.Jika ada negara tetangga atau negara lain yang jelas jelas mendukung gerakan separatis atau melindungi tokoh separatis, sudah seharusnya pemerintah memutuskan hubungan diplomatik. Kapan ya punya presiden seperti ini.


Keagamaan
Brantas praktek perdukunan
Dukun dukun dan para tukang ramal yang suka nongol di media seharusnya dibrantas, tentunya departemen agama harus bekerja sama dengan kepolisian dan KPI, serta Menkominfo agar segala tayangan kesyirikan diberangus, baik formatnya di media masa, TV, radio atau internet. 

Bantuan Untuk masjid
Jika kita liat, masjid dikota kota besar cukup megah, namun coba deh pak menteri liat di daerah terpencil, masjidnya reot, tidak terawat. Alangkah baiknya setiap tahun, depag bisa memberi bantuan untuk masjid masjid yang terpencil ini sehingga umat lebih nyaman dalam beribadah. 

Berangus semua aliran sesat
Aliran sesat seperti Ahmadiyah dan Syiah sudah seharusnya diberangus dan ditendang dari indonesia. Jelas jelas ajaran mereka menyimpang dari islam kok ya, pemerintah masih mentolerir, bukan cuman menghimbau tapi diberi sanksi tegas kepada para tokohnya.  Jika pemerintah tegas, saya yakin umat islam lebih damai kehidupannya.

 
Penutup

Ini semua adalah visi dan misi seorang warga negara biasa bernama candra, semoga pemimpin negeri ini atau pihak yang mewakili pemerintah membaca tulisan ini. Dan mari kita lihat 5, 10 sampai 20 tahun mendatang, apakah mimpi mimpi di atas bisa terwujud? semoga Indonesia jaya! Amin. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)