Bongkar Habis SMS dan Website Penipuan Disini

Sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang ciri ciri sms penipuan, eh barusan kemarin ada SMS masuk yang isinya memenangkan hadiah dari Sidomuncul. Nah, anda pernah ga? dapat SMS dapat hadiah dari Sido muncul seperti dibawah ini:
"Selamat anda mendapatkan TABUNGAN HAJI 100jt dari PT SIDOMUNCUL PIN:2a5g7i Hub call center 0823 3873 0999 atau klik www.ptsidomuncul62.webs.com."


ANALISA SMS 
Saya yakin sebagian pembaca pernah mendapat SMS sejenis. OK sekarangmari kia bongkar habis usaha para penipu yang semoga mereka mendekam di penjara sampai mati!. Untuk studi kasusunya adalah penipuan yang mencatut nama sidomuncul . Perhatikan SMS diatas

  1. Apakah sidomuncul membuat kuis atau iklan yang menawarkan hadiah? jika tidak. Maka Ga mungkin tiba tiba pihak Sidomuncul memberi anda hadiah. 
  2. Anda pernah ikut kuis dari produk sidomuncul? jika tidak, GA MUNGKIN ANDA DAPAT Hadiah.
  3. Pehatikan call centernya , terlihat nomor cantik bukan? hati hati dengan mode seperti ini, Biasanya pemenang hadiah itu akan DIHUBUNGI, bukan malah disuruh menghubungi. Perhatikan acara kuis di TV, si pemenang akan dihubungi oleh pihak penyelenggara, GA MUNGKIN ANDA disuruh menghubungi
  4. Jika anda dihubungipun,PARA PENIPU BANGSAT ini tidak akan pernah tau nama anda. itulah mengapa mereka menyertakan PIN, jika anda menghubungi nomor mereka, pasti salah salah satu yang ditanya itu nama dan alamat anda. Aneh kan? TANYA SAJA :SIAPA NAMA SAYA ? . jika mereka tidak bsia menjawab dengan berbagai alasan, JANGAN DILANJUT TELPONNYA. APALAGI SAMPAI DISURUH TRANSFER DUIT. JANGAN PERNAH!!!
  5. lihat alamat websitenya. ALamat sidomuncul yang asli ada di http://www.sidomuncul.com/, bukan di ptsidomuncul62.webs.com. webs.com adalah layanan website gratis seperti wordpress.com ataupun blogger. Namanya juga penipu, mana mau keluarin duit. TIDAK ADA PERUSAHAAN BESAR seperti telkomsel, indosat, PLN, pertamina atau sidomuncul yang memakai website gratisan seperti itu.
ANALISA WEBSITE 

Sebelumnya telah disinggung, salahsatunya nama websitenya. Nama website seperti di point (5) di atas jelas menunjukan itu penipuan. Sekarang coba kita kunjungi websitenya dan perhatikan bagaimana para penipu BANGSAT ini mencoba mengelabuhi pengunjungnya. bagi orang awam, ini akan terlihat seperti nyata. (saat tulisan ini dibuat, websitenya sudah down, kemungkinan tim dari Cybercrime / orang yang melek TI yang melaporkan ke pihak webs.com). 

1. Websitenya didesain acak acakan, berantakan dan tidak Rapi.
2. Banyak mencomot nama pejabat seperti kapolda, kapolri atau KPK. Termasuk disini menampilkan pendiri sido muncul BPK Irwan hidayat. 
3. Maling teriak maling, biasanya dibagian paling bawah website ada tulisan "HATI HATI PENIPUAN". Ini namanya Maling, teriak maling!.
4. Biasanya tertera nomor pin yang di kirim ke SMS anda disana. Diantara pin anda ada nama pemenang lain, misal dapat avansa dan sebagainya, tidak tahu apakah ini korban lain yang tertipu atau sengaja biar terlihat real. 

Jika anda mendapatkan SMS penipuan lagi , namun anda merasa yakin karena pingin cepet kayak (dan ini yang biasanya mudah tertipu), pastikan kontak nomor telpon resmi sido muncul dibawah ini , pastikan anda menghubungi alamat resmi sido muncul di 

Marketing Office
Jl. Cipete Raya No. 81
Jakarta 12410, Indonesia
Tel : (62 21) 765 3535
Fax : (62 21) 765 6522
E-mail : marketing@sidomuncul.com
(referensi alamat ini diambil dari http://www.sidomuncul.com/index.php)


Langkah terakhir, laporkan alamat website ini ke http://www.webs.com/report.htm. agar di matikan sehingga orang lain tidak ikut tertipu, usaha bersama kita insyaAllah akan memberi manfaat bagi orang lain, bahkan orang yang tidak kita kenal sekalipun.



1 komentar:

  1. Penipuan atas nama dodi saputra no rekening576001007224537 ,dengan mengatasnamakan pt sidomuncul ,tolong pihak perusahaan cari tau siapa penipu bangsat ini

    BalasHapus

Jangan lupa Komentar ya :)