Pacific Rim (2013)

Apa jadinya kalau robot tinggi gedung pencakar langit bertarungoleh   melawan robot? Pasific Rim jadinya. Pasific Rim berkisah tentang Pertarungan antara Monster yang muncul dari dasar samudra pasific dengan robot yang dibuat oleh manusia?  Film ini mirip banget dengan film anak anak ultraman, bedanya yang melawan monster itu robot dan tentunya Monsternya benar benar serem, apalagi kalau nonton di bioskop 3D. 

Hal yang paling menarik dari film ini justru ada pada cerita si pengendali robot raksasa yang disebut dengan jager. Robot itu dikendalikan oleh dua orang, bukan satu orang. Loh kenapa? Robot dikendalikan langsung lewat pikiran, nah jika hanya mengendalikan robot menggunakan satu pilot, maka otak pilot akan mengalami kerusakan (pendarahan lewat hidung) mengingat kompleknya sistem robot yang ada. Oleh karena itu setiap jager harus dikendalikan oleh dua orang sehingga beban kerja terbagi dua. 

Yang menarik dari film ini adalah efeknya luar biasa cool, apalagi di tonton dengan kacamata 3D, monsternya berasa ada didepan mata. Adegan perkelahiannya pun sangat realistis plus jalan cerita yang berliku selama lebih dari 2 jam. Yang menarik, film ini tidak terjebak hanya mengandalkan efek, film ini juga diimbangi dengan jalan cerita yang bagus. 

Pertanyaannya, Mengapa monster raksasa itu muncul dari dasar laut? Apa tujuan mereka? Nah, hal inilah yang di expose dalam film. Ingat, film yang bagus itu dilihat dari jalan ceirita, bukan dari efek Filmnya. Film ini layak dapat 4 bintang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)