Review Thor The Dark world (2013)

Sejak kemunculan Thor pertama kalinya, thor memang sudah menjadi salah satu film francise yang populer, apalagi di film avenger, musuh utama para jagoan marvel juga musuh utamanya yaitu loki. Berbeda dengan film pertamanya ketika thor diusir dari Asgard dan berusaha menemukan jati dirinya, THor di "The dark world" sudah lebih dewasa dan lebih bertanggung jawab.

Film kedua ini mengambil seting setelah kejadian Avenger di New York. Loki ditahan, sementara Thor masih sibuk berperang melawan kejahatan di sembilan dunia yang berbeda. Sementara Jane foster, kekasih thor di bumi kembali meneliti kejadian kejadian aneh di bumi seputar fluktuasi Gravitasi di London. Fluktuasi graviatasi muncul karena 9 Alam semesta berada dalam orbit sejajar yang menyebabkan munculnya portal antar alam semesta.

Satu lagi yang menarik dari film ini, Semua shooting berada di London, Asghard, Ruang angkasa dan Dunia Dark word. Artinya anda tidak akan menemukan amerika di film ini. Mungkin ini yang bikin film ini tidak menjemukan, tidak seperti film Hollywood lain yang selalu menjadikan Newyork sebagai kota yang didatangi alien lah, kena bencana lah dan sebagainya.

Siapa musuh utama di film ini? Mereka adalah bangsa "The Dark world". Di film ini dikisahkan, sebelum adanya alam semesta dan BigBang, sudah ada alam semesta sebelumnya yaitu Dark World. Para Penghuni Dark world kembali hidup dan ingin mengembalikan alam semesta keasalnya. Mereka menggunakan zat yang mempunyai energi tidak terbatas bernama Asther.

Sama seperti film Avenger, alur ceritanya renyah, mudah dicerna dan penuh dengan humor humor segar tanpa melupkaan unsur jalannya cerita SPOILER: dalam film ini ada adegan ketika Loki  berpura pura jadi Captain Amerika, lucu pokoknya .

Efek 
Efek, bagaimana dengan yang satu ini? Efeknya jauh lebih bagus ketimbang Avenger. Banyak aksi dilakukan bukan dibumi, tapi di Ashgard, Ya, perang besar terjadi di asghard dan negeri itu babak belur di hajar musuh musuhnya. Asghard adalah tempat tinggal dari thor dan bangsanya. Bagi penduduk bumi di era abad pertengahan, Bangsa Asghard ini dianggap dewa. Kok bisa? Ya karena dulu, Bangsa asghard pernah beperang dengan mahluk yang ingin menghancurkan manusia, itulah mengapa Thor dan bangsanya dianggap dewa, padahal meraka juga mahluk biasa yang bisa mati dan terbunuh, perbedaannya dengan penduduk bumi, mereka bisa berumur panjang, sampai 5000 tahun.

Bangsa asgard juga bukan bangsa primitif, mereka punya teknologi modern, kedokteran, pesawat tempur dan teknologi lain termasuk "Worm Hole", teknologi yang dipakai untuk pergi ke Planet atau alam semesta lain.

After Credit Scene
Setelah film berakhir, jangan beranjak dulu, ada adegan after credit yang sepertinya, disiapkan untuk Avenger 2. Jika dirating, maka film ini sekelas dengan Avengers atau Iron Man 3. saya beri 9/10 bintang deh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)