Bersyukurlah Kalo kita masih hidup hari ini

Membaca koran KR setiap harinya, ternyata membuat saya semakin bersyukur. Rubrik Kriminal adalah bagian yang paling sering saya baca, bagian ini saya baca karena kejadiannya disekitar jogja, sehingga kita lebih waspada.

Namun, dari semua kejadian kriminal, berita kecelakaan adalah yang paling miris kalau dibaca. Kecelakaan yang paling sering adalah pengendara motor yang ditabrak oleh bus, truck atau kendaraan lain dengan kecepatan tinggi. Apakah si pengendara salah? Kebanyakan, dalam kasus yang saya baca, mereka di posisi yang benar, namun seringnya mereka jadi kurban dari para sopir ugal ugalan.

Lebih kasihan lagi kalau ada kurbannya anak kecil, anak SD atau remaja. Saya bersyukur sampai hari ini masih hidup dan sudah hidup di bumi  ini selama 28 tahun lebih. Sudah Mengalami masa anak anak, SD, SMP, SMA, Kuliah dan sekarang sudah masuk dunia kerja menjadi orang dewasa.

Maka dari itu, berapapun umur anda, mulai hari ini, manfaatkan waktu dengan baik, berpikirlah:"Apa hal bermanfaat yang bisa saya lakukan hari ini?". dan jika anda mengingat kematian insyaAllah hidup kita menjadi lebih produktif, bermanfaat bagi diri sendiri dan bermanfaat bagi orang lain.

Di berita yang lain, sekelompok pemuda tewas setelah minum minuman keras oplosan. Wah, ini bener bener sayang banget, berakhir dengan akhir yang buruk (su'ul khotimah). umur masih muda, mati sia sia dan di akhirat kemungkinan besar sengsara. Bersyukurlah kalau anda termasuk pemuda yang tidak suka mabok dan minum minuman keras. Jika anda suka minum arak, pernah ga sih kepikiran, kalo anda nanti jadi salah satu korban yang mati sia sia karena arak?

Sekali lagi, manfaatkan dengan baik, berpikir positif dan beraktifitas produktif dan menjalani hidup dengan kehatihatian, Saya yakin buahnya manis. Semoga tulisan ini bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)