Review Hunger Game Catching FIre (2013)

Setelah berhasil menjadi pemenang di hunger game sebelumnya , tahun ini, Katnis everdeen harus mengikuti permainan Hungergame yang ke 75. Perbedaan mendasarnya, game ke 75 ini hanya di ikuti oleh Para pemenang di Pertandingan sebelumnya. Bagi yang belum nonton film sebelumnya, Hunger Game adalah film yang menceritakan tentang sebuah negara yang dipimpin diktator.

Agar rakyatnya tidak membrontak, maka setiap tahunnya diadakan acara hungergame, sebuah acara reality show yang harus di ikuti oleh anak anak remaja disetiap distrik dan hanya ada 1 orang pemenang di akhirnya. Ini bukan acara reality show biasa, mereka harus bertahan hidup dihutan dan saling bunuh, dan orang terakhir yang hidup adalah si pemenang.

Tahun ini, Presiden snow Ingin membuat pertandingan ke 75 yang di ikuti oleh para pemenang sebelumnya, alasannya sederhana, katniss telah menginspirasi pembrontakan di seluruh distrik, maka untuk meredam pembrontakan, dia harus mengikuti kemauan presiden snow untuk mengikuti hungergame yang diikuti oleh para veteran hungergame sebelumnya.

Berbeda dengan Hungergame pertama yang terkesan 'klise' dengan aksi perkelahian seadanya, di hungergame kali ini, katnis harus serius menghadapi lawan lawan tangguh yang benar benar pembunuh (ya tidak semua sih, tapi sebagian). Disini, kita tidak tahu siapa kawan siapa lawan sampai film ini mendekati menit menit terakhir, dan "Catching fire" adalah salah satu kejadian di Game ini. Ya jika ga nonton ya ga tau.

Si Sutradara dan pihak studio tampaknya tidak ingin menampakan kesadisan di film ini, jadi sebagian adegan pembunuhan tidak terlalu ditampakan, tidak ada darah muncrat atau perkelahian sadis, yang ditampakan justru bagaimana katniss dan para peserta hungergame lain harus menghadapi 'jebakan' dan 'bencana' yang sengaja dibuat oleh pihak penyelenggara. Berbagai 'bencana' yang dibuat misal seperti asap beracun, dinding listrik tembus pandang, kawanan monyet bertaring dan stunami besar tiba tiba terjadi. Pertandingan hungergame kali ini berada didalam kubah raksasa agar para peserta tidak bisa melarikan diri.

Ringkasan dari film ini adalah "The fire rises", pembrontakan dimulai dan sepertinya film selanjutnya akan terjadi perang besar antara pemerintah dan pembrontak Saya beri nilai 8 untuk film ini. Dibanding film sebelumnya, film ini 2x lebih bagus karena cerita yang lebih dalam dan dibintangi aktor aktor berbakat dan ending yang tidak terduga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)