Jack Ryan: Shadow Recruit (2014)

Film yang rilis di awal tahun biasanya terasa hambar berupa drama percintaan, film horor atau film action kacangan. Jack Ryan adalah film yang dirilis diawal tahun ini dengan mengusung thema Spy dan action. Film ini mengisahkan tentang seorang analis keuangan di wallstreet yang  sekaligus agen CIA.
Ryan semula hanyalah staf kantor dan bukan orang lapangan. Dia hanya duduk di kursi dan menganalisa laporan keuangan dan bursa saham di wallstreet, sampai suatu hari dia harus ke rusia untuk melakukan audit perusahaan rekanan yang menyimpan rekening bank yang sangat banyak namun tidak terdata di lembaga bank atau pasar modal.  Ryian akhirnya harus pergi kerusia dan mendatangi langsung perusahaan yang mencurigakan tersebut, dan BANG! film action baru terasa disini. 



*SPOILER *
Film ini cukup bagus untuk melepas lelah dan menjadi hiburan diakhir pekan, sayangnya durasi film hanya 105 menit. Selain itu, banyak hal hal yang tidak realistis di film ini. Saya beri contoh, Bagaimana seorang akuntan bisa menjadi seorang agen lapangan dengan analisa yang kuat dan kemampuan bela diri yang bisa mengalahkan Orang berubuh besar? 

Hal yang lain, kapan Jack Ryian belajar hacking membobol database perusahaan dengan Shell? wow, seorang akuntan setahu saya bermain dengan Excel, software akuntasi atau front-end database, tapi di sini, si Ryan dengen entengnya (kurang dari 5 menit) membobol data rekening perusahaan dan mendapatkan seluruh datanya yang kemudian disimpan di flashdisk. 

Satu lagi yang terlihat tidak realistis, Diadegan terakhir, ketika Sleep agent rusia di aktifkan dan ingin membom Wallstreet, dengan cekatannya si  ryan menalisa dan menebak alur dari teroris ini, bahkan bosny sampai heran dan tercengang, OK lah dia analis keuangan, tapi apa hanya dalam hitungan minggu terus bisa jadi superspy seperti james bond atau Bourne ? James bond dilatih sejak kecil dan karirnya memang di militer /polisi, semantara ryan hanya seorang analis? Walaupund iawal cerita diceritakan bahwa ryan pernah jadi anggota militer yang bertugas di afganistan, tapi dia cuma beberapa bulan? Aneh banget kan? 

Tapi walaupun kurang realistis, namun cukup menghiburlah. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)