American Hustle (2013)

Film tentang penipuan sudah banyak dibuat. Salah satu film penipuan (con artis) yang paling populer sejauh ini adalah "Catch Me If You can". Tahun 2013 kemarin, ada satu film penipuan yang cukup populer yaitu American Hustle.

Film yang dibintangi oleh Bintang papan atas  seperti Cristian Bale, Amy Adams dan Jenifer Lawrance ini mengisahkan tentang duo penipu yang dipaksa kerjasama dengan FBI untuk mengungkap para anggota dewan yang korup di Atlantic City. Jika dibandingkan dengan Catch Me If you can, jelas film ini tidak sebandng, Film ini hanya melakukan satu penipuan besar.

Kepercayaan adalah issue utama disini, siapa yang loyal, siapa yang bisa dipercaya dan siapa kerja kepada siapa? Dan yang terakhir, siapa menipu siapa itu baru keliatan di akhir cerita. Cukup bagus dari sisi cerita dan termasuk "fresh". Aspek lain dari film yang cukup bagus adalah penggambaran fashion tahun 70-an yang sangat kental dan cukup realistis.

Satu hal yang menarik dan pantas di apresiasi adalah Cristian Bale. Masih ingat bagaimana fisiknya ketika menjadi Batman? dan coba anda bandingkan dengan fisik aktor ini di film American hustle. Gendut, jelek dan badannya tidak atletis. Cristian bale merupakan salah satu aktor paling serius dalam mengubah fiisknya untuk bermain disebuah peran.

Film ini bedurasi 2 jam lebih sedikit, satu jam pertama terasa cukup boring namun satu jam selanjutnya alurnya cukup cepat dan BANG! cukup impresive.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)