Review The Raid Berandal (2014)

Review the raid? aduh agak telat sih namun mending lah daripada tidak ada review sama sekali. The Raid 2 merupakan kelanjutan dari film the Raid pertama yang tayang tahun 2011 lalu. Film kedua ini melanjutkan kisah pasukan khusus Rama.

Setelah kejadian di Apartemen yang dikuasai oleh para preman bereakhir, Rama di rekrut oleh Bunawar, salah satu satuan khusus di kepolisian yang tugasnya menyusupkan polisi kedalam geng dan preman preman di jakarta. Agar semua berjalan lancar, maka Rama harus ditangkap dan di jebloskan di penjara. Dipenjara inilah dia bertemu dengan Uco, anak dari Bangun, penguasa Berandal jakarta. Tujuan utamanya? mendekati uco dan menyusup kedalam organisasi Keluarga bangun.

Di jakarta sendiri ada dua geng besar yaitu Geng Jepang Goto dan Geng Bangun. Sayangnya, ada satu geng baru pimpinan Bejo yang ingin mengadu domba Goto dan Bangun agar dia bisa menguasai 'lahan' di jakarta. Caranya? dengan memanfaatkan Uco. Rama harus terperangkap di tengah tengah 3 Geng yang berebut kekeuasan dengan sadis.

The raid dua memang sangat jauh berbeda dari sisi cerita. Jika di film pertama hanya fokus ke penyergapan tanpa cerita yang berliku, The Raid dua menyeimbangkan jalan cerita dengan aksi Bela diri yang memukau? Berikut ini adalah tokoh tokoh penting dalam aksi The Raid 2.

  1. The Assasin di perankan oleh Cecep Arief Rahman, merupakan pembunuh berdarah dingin anak buah bejo, Dia menggunakan kerambit untuk membunuh lawannya.
  2. Hammer Girl di perankan oleh julia Este, seperti namanya, Hammer girl menggunakan Palu untuk mengajar lawan lawannya tanpa ampun, Sadis banget.
  3. Base ball  Bat Man. Ini juga anak buah Bejo, senjatanya adalah BaseBall. 
  4. Prakoso, anak Buah Bangun, seorang pembunuh bayaran yang lebih memilih hidup dijalanan dengan senjata Parang.
Gareth Evan sang sutradara adalah seorang perfeksionis, makanya dia tidak ingin mengulang adegan perkelahian di film perama, selain itu dia juga harus menciptakan tokoh tokoh orisinil yang belum pernah ada di film akasi manapun dan hasilnya TA DA... luar biasa orisinil dan Keren abis. Saat tulisan ini ditulis, The Raid 2 telah di tonton lebih dari 1.2 juta penonton di Indonesia saja. Kalau digabung dengan rilis di amerika dan negara lainnya, bisa dipastikan akan ada jutaan orang penonton yang efeknya akan meningkatkan pamor dari para aktris indonesia. Masih ingat Fast furious joe Taslim? Joe taslim adalah jebolan the Raid 1 yang akhirnya bisa masuk hollywod.  Semoga aja ada bintang2 indonesia lain yang bisa kesana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)