Review Edge Of Tomorrow

Edge of Tomorrow mengisahkan tentang perang manusia melawan alien. Dalam film ini, alien pertama kali menyerang eropa dan eropa jatuh ketangan Alien. Untuk mengalahkan Alien, negara negara eropa dan dunia membuat pasukan gabungan dengan senjata 'baju besi' untuk para tentaranya.Bagaimana cara mengalahkan alien yang sudah menguasai eropa? apakah baju besi buat para tentara bisa mengalahkan alien? ternyata baju alien saja tidak cukup.

Cage seorang perwira militer amerika ditugaskan untuk bertemu dengan jenderal tinggi di medan tempur,Dia berpikir cukup melapor dan tidak akan turun kelapangan. Apa yang terjadi justru sebaliknya, dia ditugaskan untuk bertempur melawan alien, padahal background dia adalah perwira karier (tentara kantoran). Tentunya dia melawan dan akhirnya dia ditngkap dan tetap dibawa ke camp militer. Dia dibuat pingsan dan tahu tahu sudah ada di camp, besok paginya dia harus bertempur dengan baju perang exo skeleton dan dia berhasil membunuh beberapa Alien sampai akhirnya dia terbunuh.

Apa yang terjadi sungguh mengejutkan, dia justru terbangun persis seperti kejadian tadi adalah mimpi. Dia terbangun di posisi pertama kali di basecamp, dia merasa kejadian itu hanya mimpi,dia kembali bertempur, mati dan kemudian dia terbangun kembali di basecamp. Perbedaannya, dia ingat apa yang pernah terjadi sebelumnya. Maka tidak heran jika tagline dari film ini adalah :"Live, Die, Repeat". kok bisa begitu? silahkan tonton filmnya atau baca review spoilernya dibawah trailer.





Review with spoiler 
Film ini mengisahkan perwira militer (perwira karir) yang tidak pernah berperang. Dia sekarang justru ditugaskan kelapangan untuk bersama sama dengan ribuan prajurit lain bertempur menghancurkan Alien yang sudah menguasai eropa.

Film ini mirip  atau malah terinsiprasi dengan kejadian 'D-Day' di perang dunia dua. Selain itu, alur cerita ini sangat mirip dengan film source code di tahun 2011. Cage (tom cruise) berperang melawan alien, dia berhasil membunuh beberapa alien, namun di ajuga terbunuh dalam perang tersebut. Apa yang terjadi? ternyata dia terbangun di hari pas pertama kali dia berada di camp militer.

Bagaimana wujud alien di film ini? Alien di film ini mirip dengan ubur ubur namun dia hidup di bawah tanah. Mempunyai banyak tantakel yang kuat dan mampu menyemburkan api sebagai senjatanya. Alien ini punya induk yang bersembunyi di suatu tempat. Alpha alien inilah yang mengendalikan seluruh alien yang ada. Kehebatan utama dari Alpha alien adalah mereset waktu ke hari sebelumnya.

Efek dan senjata 
Banyaknya film alien dan perang modern membuat perancang busana dan efek harus berpikir keras agar teknologi di film ini terasa berbeda. Anda lihat sendiri di trailer, mereka menggunakan baju exoskeleton yang langsung terintegrasi dengan senjata. Kekurangan utama dari baju perang mereka? terlalu berat dan lambat. Saya yakin seandainya baju perang ini bisa dbuat pun, tidak akan dipakai dilapangan. Sangat tidak praktis dan realistis.

Perang di adegan film ini mirip dengan Film strarship trooper, berbedaanya, di strarship troper filmnya untuk dewasa , dengan darah dimana mana, sedangkan film ini film remaja, jadi tidak ada darah (minim) di adegan filmnya?  bagaimana dengan adegan sex? NOTHING. tidak ada satupun kecuali satu ciuman antara Emily blunt dan tom cruise.

Gak logis!

Hal yang paling nampak adalah bagaimana caranya alien mereset waktu? Hal lain yang bikin aneh adalah kenapa harus mengarahkan tentara ribuan kalau kita bisa menggunakan BOM Atom ?

Film ini memang banyak yang ga logisnya, namun tetap menghibur kok, namun inti film sudah bisa anda lihat di trailernya. Live, Die repeat.

1 komentar:

  1. Saya suka sekali dengan film ini, kenapa? awal nya saya tidak ngerti film ini tentang apa, ending story alien bisa dibunuh dan semua selamat sebenarnya bukan itu inti sisi positif nya, musti nonton film ini minimal 2 Kali baru terasa deh benefit nya apa dari film ini, saya saja nonton film ini 3 x, nonton yg pertama dan kedua belum kena, lalu yg ketiga saya baru sadar ttg film ini, jadi inti nya jika manusia melatih diri karena niat dari lubuk hati maka ia menjadi ahli dalam bidang nya dan menjadi super yang tak terkalahkan dalam hal apa saja, jadi disini ingin di ungkapkan teory latihan 10.000 jam atau sama dengan 10 tahun pengalaman melakukan aktiitas rutin yang sama maka anda menjadi ahlinya, dalam hal ini Cage menjadi ahli sebagai fighter soldier, dan nggak usah dipikirin kenapa nggak logik, nama nya juga film science fiction, use your imagination....ambil saja sisi positif nya..... selamat nonton lagi secara berulang ulang seperti cerita di film ini..... he.... he.... he.... good luck guys..

    BalasHapus

Jangan lupa Komentar ya :)