Review Frozen (2013)

Frozen Poster
Frozen adalah film animasi disney yang menceritakan kisah putri salju. Putri salju ini bernama Elsa. Elsa adalah seorang putri raja yang mempunyai kemampuan membuat salju dari tangannya. Sejak kecil, dia dan adiknya  anna bermain salju buaan elsa. Orang tua elsa pun tahu putri mereka mempunyai bakat yang tidak dimiliki anak lain. Karena hal inilah elsa dilarang keluar rumah dan tidak boleh memberi tahukan kemampuannya kepada orang lain.

Suatu hari, anna ingin bermain salju dengan elsa, namun apa yang terjadi? Anna mengalami kecelakaan gara gara elsa, akhirnya Elsa dari masa anak anak sampai remaja, Anna sembuh dari kecelakaan, namun dia sudah lupa bahwa kakaknya punya kemampuan membuat salju. Elsa sendiri  hanya boleh tinggal didalam kamar, tujuanya satu, agar elsa bisa mengendalikan kekuatan saljunya.

Suatu hari, Sang raja dan permesuri pergi berlayar, namun malang nasib mereka, ombak menggulung kapal dan akhirnya mereka meninggal. Mau tidak mau, elsa yang sekarang sudah dewasa dinobatkan menjadi Ratu baru di negerinya. Saat acara penobatan ratu baru di umumkan, si Anna justru sedang dekat dengan salah satu pangeran dari kerajaan lain. Si Anna mengenalkan pangeran barunya ke Elsa, namun elsa tidak menyetujuinya, bagaimana mungkin baru sehari ketemu langsung percaya dan mau mengajak tunangan?

Si anna heran dengan sikap elsa dan dia melawan, akhrinya si elsa tanpa sadar menyemburkan salju dari tangannya. Kali ini, bukan hanya salju yang keluar dari tangannya, namun pecahan es runcing yang bisa membahayakan penduduk negeri tersebut. Elsa sudah lepas kendali dan akhirnya dia lari kegunung.

Nah Cerita putri salju baru saja dimulai disini. Bagaimana elsa bisa mengendalikan kemampuannya? Apa usaha anna agar elsa bisa kembali ke istana? apakah ada pangeran yang akan menyelamatkan elsa? Apakah akhirnya anna jadi menikah dengan pangeran yang baru dikenalnya? silahkan tonton sendiri, namun saya sedikit beri bocoran, cerita seorang pangeran tampan sang penyelamat putri dan seorang putri yang lemah lembut serta tidak berdaya tidak akan anda temui di film ini.

Frozen sejauh ini adalah film animasi terlaris sepanjang masa, mengalahkan "Despicable me" dan "Toy Story". Jalan cerita sederhana, fresh dan jauh dari putri lebay yang hanya bisa menangis menungu sang pangeran tidak ada di film ini. Selain itu, balutan musical di film ini benar benar membuat film ini tontonan keluarga yang mengajarkan cinta dan kasih sayang antara adik dan kakaknya. Pokoknya saya beri 9/10 bintang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)