Review Serial TV "The Office" US version Session 1

The Office adalah komedi situasi (sitcom) yang dibintangi oleh Steve Carell, Jhon Krasinski, Jenna fischer, BJ Novak dan Rain Wilson. Film ini mengisahkan sebuah kantor cabang perusahaan kertas bernama Dunder Mifflin.

Berikut ini adalah tokoh yang ada di film tersebut
1. Michaelle scot adalah Manager cabang, di perankan oleh steve Carell, Micahelle adalah pimpinan yang kekanak kanakan, tidak tegas dan sering lepas tanggung jawab. Namun, michaelle adalah pimpinan yang paling mempedulikan karyawannya.

2. Pam beesly adalah receptionist, Pam sudah bertunangan dengan salah satu pegawai dibagian gudang, namun Pam punya hubungan dekat dengan Jim, pegawai bagian pemasaran

3. Jim Halpert adalah pegawai bagian pemasaran yang punya rasa suka ke pam, masalahnya si pam sudah bertunangan.

4. Dwihgt, tokoh ini adalah orang yang suka dengan cerita fiksi dan superhero, dia juga seorang salesman, namun dia punya ambisi menjadi  manager /kekuasaan. Dia diangkat oleh Michaelle sebagai assisten Regional manager, jabatan fiksi yang membuat dwight merasa bangga. Dwight sering dikerjai Pam dan Jim.

5. Ryan, pegawai baru di Perusahaan, saat ini dia adalah pegawa magang, orangnya cerdas, lulusan Sekolah bisnis dan termasuk karyawan penurut.

Banyak tokoh lain selain 5 tokoh ini, namun 5 tokoh tersebutlah yang menjadi inti cerita the Office.

Berikut ini adalah ringkasan 6 episode di session pertama.

Pilot
Isu pertama di film ini adalah masuknya karyawan baru bernama ryan dan Isu Down sizing . Down sizing menyebar di kantor dan setiap orang panik dan cemas jangan jangan dialah yang akan di pecat. Episode ini lebih cenderung kepada pengenalan tokoh dan wataknya.

Diversity Day
Diversity Day adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh kantor dalam rangka menghargai rekan kerja yang berbeda budaya, ras ataupun agama. Masalahnya Michaelle lah yang paling banyak menyampaikan kalimat rasis ke karyawannya.

Health Care
Jean, atasan dari Mitchaelle datang ke kantor untuk membahas masalah tunjangan kesehatan bagi karyawan, Permasalahannya Jean ingin membuat tunjangan kesehatan semurah mungkin untuk menghemat pengeluaran, Mitchaelle adalah manager yang 'OON' sehingga tidak bisa memutuskan paket tunjangan kesehatan yang paling pas buat karyawannya. Untuk menghindari tanggung jawab mengambil keputusan, Si Bos justru meminta Dwight untuk mengambil keputusan.

The Alliance 
The Alliance masih berhubungan dengan episode pilot, Isu downsizing perusahaan membuat para pegawai mencari teman agar bisa mendapatkan informasi dari si Bos siapa yang akan dipecat. Dwight beraliansi dengan Jim, jim beraliansi dengan Pem. Masalahnya terjadi saat Jim justru mengerjai Dwight dan Jim kena getahnya saat tunangan Pem datang pada waktu Jim sedang mengerjai bercerita ke Pem dengan intimnya. Saat Jim bilang ke tungan pam bahwa dia bercerita tentang Aliansi dan Joke tentang Dwight, Dwight justru membantahnya.

Basket Ball
Untuk mengurangi kejenuhan kantor, Michaelle mengadakan pertandingan Basket antara pegawai kantor dengan pegawai gudang yang kebanyakan berkulit hitam dan berpostur besar. Masalahnya, Michaelle sendirilah yang membuat timnya kalah saat bertanding karena dia sendiri tidak bisa bermain basket.

Hot Girl
Kantor Dunder Mifllin didatangi sales tas wanita yang parasnya sangat cantik, wajahnya mirip banget dengan Pem, Siapa hot girl ini? dia adalah Katy yang diperankan oleh Amy Adam. kenyataannya memang Jenna Fischer yang memerankan Pem sangat mirip dengan Amy Adams. Cerita menjadi seru saat si Bos dan Dwight berusaha mati matian mengejar Katy, tapi yang mendapatkan hot girl ini justru Jim.Kisah menjadi seru karena Pem, yang punya rasa suka dengan jim cemburu dengan katy,  walaupun Pem sendiri sudah tunangan.

Layak di tonton?
Jika anda pegawai kantoran, film ini cocok banget buat di tonton, anda akan merasakan permasalahan dan tema yang diambil difilm ini adalah thema yang sering anda hadapi di kantor. Film ini cukup bagus walaupun tokoh Michaelle yang dibawakan oleh Steve Carell kadang menganggu dan terlalu dibuat buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)