Meme Yang memberi Manfaat dan Nasehat

Menurut wikipedia Meme (dibaca Miim)  adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasan, perasaan, ataupun perilaku (tindakan).  Biasanya meme yang beredar di internet mengambil gambar dari potongan film kartun, TV series atuapun sekedar ekpresi binatang yang ditambahi dengan tulisan di gambar tersebut.

Isinya bisa berupa kejadian lucu, nasehat, pengalaman dari si pembuat dan hal hal yang memnbuat orang tertawa,heran bahkan merasa aneh dengan kejadian tersebut. Jika ingin lihat bagaimana meme itu silahkan cek 9gag.com.

DIsini, saya hanya fokus pada meme yang memberikan manfaat dan nasehat, jika anda menemukan meme ini, anda memang tidak menemukan kelucuan, tapi mendapat nasehat berharga dari si pembuat. Saya beri tiga contoh meme jenis ini

Actual Advice mallard
Meme ini bergambar bebek yang bertuliskan nasehat. Salah satunya adalah seperti gambar dibawah ini
jika dalam berdebat kamu berteriak, maka kamu adalah pihak yang kalah

Ini adalah contoh dari actual advice mallard, si pembuat memberi saran, jika debat jangan berteriak atau menaikan suara, orang yang pertama meninggikan suara itu adalah orang yang kalah debat.  Contoh lain bisa di cari di Google.

You gonna have bad time

Meme ini diambil dari  TV series kartun 'South park'. Contohnya seperti gambar dibawah ini


"Jika kamu bilang ke cewekmu kalau dia jadi pemarah saat PMS, kamu akan mendapat 'bad time'.  Artinya kalau cewek/istri kamu marah marah pas lagi dapet diam aja, ga usah di komplain kalau ga pingin dapat masalah lebih besar.

Rafiki the Wise

Tokoh monyet yang bijak di Film Lion King. Coba deh baca sendiri salah satu memenya
Jika ingin sukses, maju dan lebih baik, keluar dari 'zona nyaman'
Makna dari kalimat di meme " Kapal di pelabuhan itu memang aman (tidak tenggelam atau dihantam badai), namun itu bukan tujuan kapal dibangun."

Jika kita ingin berubah, jika kita ingin maju, maka keluarlah dari zona nyaman. Contohnya, anda sekarnag pekerja kantor dengan gaji 5 juta perbulan, posisi anda adalah kontrak, anda sekarang memang nyaman, namun apakah kenyamanan itu akan anda dapat selamanya? bagaimana kalau besok tiba2 di pecat? Jika ingin maju, keluar dari zona itu, bisa anda bekerja di perusahaan yang lebih besar dengan sistem karyawan tetap atau anda menjadi seorang wirausaha. 


3 meme diatas sejauh ini merupakan meme yang paling banyak manfaatnya ketimbang sekedar rage komik, gambar lucu dan sejenisnya. ingin mendapatkan gambar dan nasehat lain dari meme, klik kanan gambar diatas (jika anda memakai chrome) lalu klik 'search google for this image'







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)