Review TMNT (2014)

TMNT adalah film live action yang diangkat film kartun. Film ini mengisahkan tentang 4 kura kura ninja mutan yang lincah dan menjaga keamanan New York dari para penjahat Shredder.

Bagi anak anak era 90-an, kura kura ninja adalah film kartun wajib tonton . Saya merasa era saya dewasa saat ini, hampir semua film kartun masa kecil dibuatkan versi layar lebarnya membuat masa kecil itu terasa luar biasa.

TMNT mengisahkan 4 kura kura yang menjadi kelinci percobaan di sebuah lab, namun karena satu dan lain hal Lab terbakar dan mereka selamat dan akhirnya hidup gorong gorong kota newyork. Terus bagaimana mereka bisa selamat? *liat spoiler*.

TMNT ini adalah seri pertama dari trilogi yang sedang direncakanan oleh pihak studio, itu mengapa, film ini lebih banyak memperkenalkan asal usul kura kura ninja (Leonardo, donatelo, michael angelo, raphael) gurunya splinter, April oneils serta musuh bebuyutan dari Master Shredder.

Secara umum, aksi film ini memang memukai, keren serta bumbu humor yang tidak jayus membuat film ini enak di tonton, apalagi anak kecil dan remaja. Banyak adegan perkelahian dan kejar kejaran mobil di salju yang memanjakan mata kita. Selain itu  'kenakalan' para kura kura ini juga bikin suasana lebih hidup mengingat mereka itu remaja (teenage).

Walaupun film ini cukup menghibur, jalan ceritanya mudah ditebak dan terasa datar. Tidak ada intrik rumit yang di sajikan di film ini, bahkan ide utama penjahat shreder aja terasa meh dan *KONYOL*. Nanti saya jelaskan di Review spoiler.

Secara umum, saya beri nilai 6/10 bintang, tidak terlalu bagus namun ya kualitas rata rata lah. Bagi yang lagi bete cocok nonton film ini, namun Bagi yang fanatik dengan Film Kartun ini pasti akan banyak mengkritik berbagai sisi yang tidak sesuai dengan Film kartunnya. nah apa saja? bisa di cek di spoiler atau tonton sendiri saja.




Review dengan spoiler
April oneil adalah wartawan Chanel 6 yang sedang memburu berita tentang kejahatan foot clan nyang sering muncul di Newyork. Footclan bukanlah topik yang menarik untuk diangkat diberita, oleh karenanya April terus memburu berita tentang footclan yang pada akhirnya dia tahu bahwa aksi footclan sering dipergoki atau gagal karena ada 'mahluk/orang/superhero' Yang muncul secara tiba tiba dan ketika para penjahat sudah terkapar, mereka langsung pergi begitu saja.

April terus membuntuti tokoh misterius ini sampai akhirnya dia menemukan bukti yang kuat dan ternyata tokoh yang sering menggagalkan aksi FootClan adalah Mutan, kura kura remaja dan punya kemampuan bela diri ala ninja. Maka dari sinilah muncul julukan Teenage Mutan Ninja Turtle.

Lalu, apa motif  Sradder di Newyork? Ternyata sradder ingin menguasai kota newyork  dengan cara melepas virus baru yang menyebarkan penyakit sehingga rekan kejahatannya bisa jualan obat inyakit ini. Shrader sendiri tidak terlalu berambisi dengan uang, namun berambisi dengan kekuasaan.

Kekurangan
Sebagai orang yang masa kecilnya hidup di era90-an, dimasa Kartun TMNT tentunya banyak kekecewaan karena banyak hal yang tidak sama dengan film kartunnya. Beberapa hal yang tidak sama adalah sebagai berikut:

  1. Rambut April Oneil di kartun berwarna pirang, sedangkan pemeran tokoh April justru si megan fox dengan rambut hitamnya.
  2. Kura kura ninjanya terlalu tinggi, padahal di film kartunnya, tinggi kura kura hanya sekitar 150-160 Cm sehingga tampak proporsional, di film ini, kura kura tingginya diatas 180cm sehingga tampak lebih sangar.
  3. *BIG SPOILER*, 4 kura kura ninja itu adalah hewan piaraan April di waktu kecil. Mereka diselamatkan ketika terjadi kebakaran dilab, april sendiri tidak menyangka kura kura kecil tadi berubah menjadi muttan kura kura. 
  4. Pakaian besi milik sredder mirip dengan musuh utama X-men Wolverine. perbedaanya walaupun dengan pakaian besi yang berat, shredder bisa bergerak sangat lancar, sangat tidak realistis. 
Walaupun banyak kekurangannya, film diatas bisa dijadikan film nostalgia saya anak anak. Film ini hanya saya beri 6/10 mengingat alurnya mudah ditebak dan banyak adegan clise. Bagi yang mau nonton, silahkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)