Pengalihan Isu kasus Calon Kapolri Budi Gunawan

Calon kapolri budi Gunawan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka melakukan berbagai upaya untuk 'melawan' KPK. Salah satu upayanya yaitu melakukan pengalihan isu. Tentunya ini dilakukan bukan oleh budi gunawan sendiri, namun oleh kuasa hukum dan partai Moncong Putih yang dengan getol berusaha memaksa presiden jokowi segera melantiknya.

Sebelum lebih jauh, mengapa kita perlu tahu pengalihan isu ini? Tujuan utama dari artikel ini agar kita tidak ikut terseret pemberitaan yang menyimpang dari kontek kasus utama bahwa Calon KAPOLRI adalah Tersangka KPK. itu intinya. langsung ke topik

1. Serangan Hasto Kristanto
Hasto berulang kali menyatakan bahwa Abraham samad sering bertemu para politikus PDIP agar belau bisa di 'GOL'kan menjadi cawapres jokowi. Mari kita analisa, seandainya itu benar, apakah itu melanggar hukum? jika itu melanggar hukum mana dasarnya? apakah karena dulu sering bertemu PDIP terus abraham samad sebagai ketua KPK tidak bisa memproses budi gunawan.

Seandainya pertemuan politik antara petinggi PDIP dengan abraham tidak melanggar hukum, namun sekedar melanggar etika, apakah terus KPK tidak bisa memproses Budi gunawan? Cobalah dipikir yang jernih. Itu semua ga ada hubungannya, ini hanya sekedar pengalihan isu. CATAT, pengalihan isu. Seandainya abraham samad melanggar UU atau etika dan diberhentikan dari KPK, ITU TIDAK BISA MEMBATALKAN PENETAPAN TERSANGKA BUDI GUNAWAN. CATAT!

2. Penhancuran citra Abraham samad dengan Wanita
Sudah dua kali abraham samad diserang, pertama masalah foto ciuman dengan putri indonesia, isu itu menguap, lalu yang terbaru foto abraham samad dengan seorang wanita sedang tidur bersama. Anggaplah foto ini benar, apakah terus abraham samad melaanggar hukum? sejauh ini tidak. JIka foto ini dianggap abraham samad melanggar etika terus abraham samad turun dari KPK, apakah terus status budi gunawan langsung bebas? tidak jadi tersangka? MIKIR!. itu GA ADA HUBUNGANNYA.

3. Kriminalisasi Pimpinan KPK
Hampir semua pimpinan KPK di Korek masa lalunya dan dilaporkan untuk kasus kasus kecil dan justru kasus yang di ada adakan. Yang menarik, pelapornya masih ada hubungannya dengan Partai Moncong putih.

Sekarang mari kita simpulkan, Seandainaya 3 point diatas adalah benar, apakah terus KPK berhenti menangani kasus Budi gunawan? yang diserang mereka itu para pimpinannya, bukan KPKnya. Artinya apa, apapun yang dilakukan para simpatisa budi gunawan, tokoh, partai PDIP ataupun politikus untuk menjatuhkan ketua KPK, tidak berhubungan dengan status tersangka Budi Gunwan. CATAT itu. CATAT!. jangan mudah tebawa isu. Intinya disini bukan abraham samad tidur bareng wanita atau BW pernah mengkoordinir para saksi untuk bersaksi palsu, namun intinya bahwa Budi Gunawan itu tersangka KPK. Penetapan tersangka TIDAK TIBA2 BATAL karena pimpinan KPK di kasuskan atau  melanggar ETIKA. TITIK. Belajar objectif dalam menilai masalah, silahkan ketua KPK di berangus, kalau JOKOWI tegas, tinggal ganti aja para pimpinan KPK dan lanjutkan KASUS BUDI GUNAWAN. adil bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)