Review Jupiter Ascending (2015)

Jupiter Ascending adalah film sci-fi tentang seorang pembantu Rumah tangga yang ternyata titisan (reinkarnasi) dari Seorang ratu di Jagat raya. Jupiter adalah nama dari pembantu tersebut. bersama ibu dan bibinya, ia menjadi pembantu rumah tangga tanpa ada harapan perubahan nasib selama bertahun tahun.

Sampai suatu hari, ketika dia sedang membersihkan kamar anak perempuan dari tuannya yang bernama katherine, dia menyaksikan alien (sambil mengambil foto)  berusaha menggotong katherine karena para alien mengira Katherine adalah titisan dari Sang ratu di jagat raya. Namun, mendadak dia terbangun dari tidur dan seakan akan tidak terjadi apa apa. Ternyata sungguh mengagetkan ketika dia melihat foto di iPhone miliknya masih tampak para Alien menggotong Katherine. Dia makin sock dan bingung karena teryata kejadian yang dikira cuma mimpi ternyata adalah kenyataan.

Itu adalah awal dari film Jupiter ascending. Jupiter disini adalah nama dari sipembantu tersebut yang diperankan oleh Megg Griffin alias Mila kunis. Di film ini, konsep tentang rekarnasi didefinisikan secara ilmiah bahwa jika susunan DNA dari sesorang sama persis dengan Orang dimasa lalu, maka dia disebut titisan orang tersebut.

Film ini akan memanjakan anda selama 2 jam lebih dengan efek efek canggih di luar angkasa. Pokoknya kalau alasan anda nonton karena effect, apalagi di tonton di 3D, maka anda akan puas. Ide cerita dari Jupiter Ascending ini pun orisinil dan fresh. Kekurangan utama adalah alur cerita kurang dalam. Dugaan saya sih sepertinya ini test pasar, jadi kalau pasar merespon positif maka akan dibuat sekuelnya.

Apa sih sebenarnya masalah utama di film ini? 

Inti dari masalah di film ini adalah perebutan Bumi oleh Ras manusia dari Galaxy Lain. 'benih' manusia di bumi sebenarnya di tanam oleh Ras Manusia dari galaxy lain dan menunggu sampai mereka siap di panen. Di galaxy lain, para keluarga kerajaan dan Bangsawan menjadikan Sari pati manusia sebagai Ramuan Awet muda. Caranya? dengan mengambil sari pati manusia dan dijadikan sebagai cairan untuk mandi, dengan teknologi yang sudah sangat canggih, maka orang yang sudah berumur pun bisa muda kembali. Salah satu tokoh di film ini bahkan sudah berumur 14000 tahun.

Ketika Jupiter tahu bahwa 'bumi' mau dipanen, dia berusaha menghentikan bagaimana caranya agar bumi tetap selamat!

Kualitas film secara keseluruhan

Penulis dan sutradara film ini digawangi oleh Wachoski Bersaudara yang mengantarkan Trilogi Matrix. Jadi jika anda suka the matrix, pasti anda suka dengan film ini. Efek CGI di film ini sangat bersih dan bisa dibilang nomor 1. Sisi lain yang menarik adalah ide cerita yang orisinil walaupun kurang dalam. Desainer baju yang digunakan di Film ini juga sangat keren dan cantik, apalagi pas mila kunis mau melangsungkan pernikahan.

Kekurangan dari film ini, terlalu banyak efek dan cerita kurang di gali. Selain itu, alur cerita juga terbilang sederhana. Film ini juga menjawab bagaimana cara membuat Circle Crop di ladang jagung :).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)