Review Kingsman: Secret Service

Kingsman Secret Service adalah film spy komedi yang bercerita tentang organisasi rahasia yang tidak terikat dengan Negara atau perpolitikan. Organisasi ini merupakan mata mata swasta terbaik dunia.

Film dimulai saat sekelompok tim Kingsan melakukan penyerbuan ke markas teroris di Timur tengah tahun 1999. Salah satu team bernama Galahad tewas saat teroris berusaha meledakan ruang dengan granat. Tim ini merasa berhutang budi dengan galahad dan akan melindungi keluarga yang ditinggalkan. Galahad punya istri dan seorang anak yang masih berumur sekitar 5 tahun.

Flashforward ke tahun 2014, Salah satu agen Kingsman dengan kode "lancelot" tewas dalam tugas oleh pembunuhan misterius saat berusaha membebaskan profesor yang ditawan oleh penjahat. Untuk mengisi kekosongan karena banyaknya anggota tim yang gagal dalam tugas, maka Kingsman melakukan rekrutmen baru.

Hart, teman dari galahad berusaha menghubungi Eggsy (anak dari galahad) untuk bergabung. Semula Eggsy tidak mau bergabung karena di peringatkan oleh ibunya bahwa ayahnya mati sia sia karena bergabung dengan organisasi mata mata. Namun dengan melihat kemampuan Hart walaupun sudah berusia senja serta berbagai senjata rahasia mirip james bond, akhirnya Eggsy bersedia bergabung.

Disini, eggsy bertemu dengan calon calong kingsman yang secara  kemampuan dan skill lebih jauh dibanding eggsy, namun eggsy punya sifat yang tidak dimiliki calon kingsman lain yaitu mementingkan Team, punya jiwa kemimpinan serta cepat dalam mengambil keputusan. Sayangnya Eggsy gagal menjadi kingsman karena dia tidak mau membunuh anjing yang dipilih sebagai temannya di awal training.

Siapa sebenarnya musuh di kingsman? Kingsman punya musuh seorang pengusaha multinasional yang bergerak dibidang telekomuniasi. Pengusaha ini bernama Valentine yang diperankan dengan baik oleh Samuel L Jackson. Valentine punya assisten sekaligus bodyguard sekaligus mesin pembunuh yang sangat lincah. Assisten ini bernama Gazelle, dia punya kaki buatan yang bisa berubah jadi senjata sejenis pedang yang sangat mematikan.

Valentine adalah pengusaha yang sangat sukses, karena begitu suksesnya, dia menawarkan Telekomunikasi gratis di operatornya dengan SIMCARD khusus untuk selamanya. Akhirnya dalam waktu tidak lama, lebih dari 1 Milyar Simcard terjual. Motivasi dari Valentine apa sih? Itu inti dari film ini. Valentine juga melobi para pemimpin negara dan orang orang berpengaruh agar ikut bergabung dengan missinya menjadikan dunia menjadi lebih "baik".

Film ini sangat menghibur walaupun ada beberapa adegan sadis di film. Sebagian dari joke di film merupakan guyonan dewasa sehingga film ini tidak cocok di tonton oleh anak kecil.

Yang unik
Film ini cukup unik karena para agennya lebih gentleman ketimbang Jamesbond. Contohnya ketika mau menghajar penjahat, para agen ini salam dulu dan bertindak dengan sopan. Logat inggris british sangat kental di film ini. Walaupun  banyak adegan kekerasan, namun agar film tidak terasa sadis, adegan kekerasan ini dibalut dengan humor yang bikin ketawa. Salah satu adegan yang lucu adalah meledaknya para orang kaya yang ikut dalam program valentine. TIdak ada darah, namun justru meledak seperti kembang api.

Ada adegan sadis didalam geraja, namun di versi indonesia, adegan itu disensor. Alasan ini mungkin terkait agama dan kekerasan yang berdarah darah.  Jika dilihat dari performance di Box Office, ada kemungkinan sekuel film ini akan dibuat.

Rating 
Film ini bagi saya mempunyai rating 4.5/5 bintang. Dari sisi dialog, alur cerita, efek serta adegan perkelahiannya cukup orisinil dan menghibur. Disini anda tidak perlu berpikir logis walau ada beberapa adegan yang konyol dan tidak realistis karena tujuan dari film ini memang murni hiburan.
Pokoknya film ini layak tonton banget deh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)