Review Fast & Furious 7 (2015)

Fast Furious 7 adalah kelanjutan dari Fast furious 6 dan Tokyo Drift. bagi yang bingung, saya akan jelaskan sekilas. Fast furious punya timeline unik. Dimulai dari fast 1,2,4,5,6 dan 3 baru fast 7. Makanya jangan heran kalau Hans di Fast 4,5,6 masih ada. Fast 7 menjadi sangat populer dan ditunggu karena banyak hal diantaranya musuh utamanya adalah Jason Statam yang bermain di film Transporter yang notabenenya juga film yang berhubungan dengan keahlian mengendarai mobil. Hal kedua karena kematian Paul Walker yang memerankan Brian oConnor.

Review ini penuh dengan SPOILER , jadi bagi yang belum nonton, BACA Dengan bijak terutama pada bagian PLOT . Agar review ini enak dibaca, pembahasan saya bagi menjadi Plot, actor, efek, ending

Plot *SPOILER*
Furious 7 merupakan lanjutan dari fast 6 dan tokyodrift. di Fast 6, Owen shaw terbunuh lalu diakhir cerita Ian shaw (jason statam) muncul dan ingin balas dendam ke team Dominic (Vin Diesel). Ian Shaw berusaha melacak keberadaan tim dari Dom dan membunuhnya satu persatu. Sementara itu letty masih hilang ingatan dan berusaha memulihkan ingatannya. Bagaimana dengan kondisi Brian? Brian dan Mia hidup bahagia dan jauh dari balap mobil liar. Ingat, ini adalah awal cerita. Pertanyaannya? apakah film ini hanya sebatas balas dendam?

Ternyata tidak. Film ini tidak hanya sebatas balam dendam. Di film ini ada 4 group yang saling bekerja sama dan bertikai. Grup pertama adalah team Doms + Hobs. Grup kedua adalah Mr Nobody yang berusaha menangkap Ian shaw. Grup ketika adalah Ian shaw sendiri. Grup keempat adalah Mose, penjahat yang mengincar Software Tracking paling canggih yang diciptakan oleh hacker bernama Ramsey.

Disini, Mr Nobody bekerja sama dengan Dom. Mr Nobody ingin menangkap Mose dan sebagai imbalannya Mr Nobody akan membantu dom menangkap Ian Shaw. Sementara itu, Ian Shaw bekerja sama dengan Mr Mose menggunakan prinsip " Enemy of my enemy is My Friends".

Yang jelas, Ramsey berhasil diselamatkan, Mr Nobody berhasil membunuh Mose sementara itu Ian Shaw berhasil di kurung di penjara CIA. Apakah ada yang terbunuh di film ini? Dari tokoh utama tidak ada, dari penjahat hanya Mose dan Kiet yang tebunuh.

Actor
Actor dan actress di film ini jauh lebih banyak dibanding Fast6. Berikut ini adalah daftar actor baru yang muncul selain team dom (Vin diesel, Paul Walker, Michael rodrigez, Dwayne Johnson, Crish ludacris, Tyrese Gibson) yang berperan sebagai (Dom, Brian oConnor, Letty, Hob, Tej Parker,Roman). *SPOILER ALERT* .

1. Jason Statam berperan sebagai musuh utama bernam Ian Shaw. Dia adalah kakak dari Owen shaw di film fast6. Latar belakang Ian adalah mantan pasukan elit inggris yang ingin balas dendam ke Dom.
2. Kurt Rusel memerankan Mr Nobody.
3. Djimon Honsou berperan sebagai Mose, salah satu penjahat di Fast 7 .
4. Ronda Rousey Sebagai body Guard
5. Tony Ja sebagai tangan kanan Mose, ahli bela diri Thailand.
6. Natallie Emanuel Sebagai Ramsey.

Enam nama di atas adalah nama nama baru di Fast 7. Sebagian besar dari nama actor baru diatas berperan sebagai antagonis.

Visual Efek
Visua efek di fast 7 sangat memuaskan, terutama adegan menjatuhkan mobil dari pesawat. Tahukah anda, adegan tersebut benar benar dibuat tanpa Efek kamera dengan bantuan para stunman (Ga mungkin kan aktor aktor asli suruh didalam mobil yang jatuh dari pesawat).

Efek lain yang bikin saya terpukau adalah adegan perkelahian yang lebih hidup, terutama karena kehadiran Tony Ja, bintang thailand yang memerankan tokoh Kiet, tangan kanan dari Mose

Adegan yang tidak kalah keren adalah perkelahian jason statam dengan Dom ataupun perkelahian Hobb dengan Ian shaw (jason statam). Pokoknya puaslah, kalau efek saya kasih 10/10 deh.

Ending(SPOILER).
Di ending cerita ada hal yang menarik, apalagi sutradara memutuskan bahwa Brian tidak "dimatikan" di film. Diceritakan bahwa Brian tidak lagi ikut team Dom dan fokus mengurus keluarganya dan adegan terakhir di film ini menunjukan perpisahan antara Dom dan Brian yang jika  dilihat , jalan yang dilalui membentuk angka 7.

Di film ini, Ian Shaw di kurung di penjara bahwa tanah  CIA oleh Hobbs, Paling tidak kita tahu bahw Statam kemungkinan akan kembali muncul di Fast8. Oh jangan lupa dengan Mr Nobody, ada kemungkinan tokoh ini juga menjadi musuh berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)