Harapan Untuk Turki Setelah Makar yang gagal

Setelah sekolompok Militer di Turki gagal menggulingkan Erdogan dari kekuasaannya maka sekarang giliran Erdogan yang melakukan pembersihan disemua lini pemerintahan, Polisi, kehakiman dan Militernya.  Saya bersyukur --seperti Erdogan-- dengan adanya Kudeta ini Erdogan bisa memuluskan untuk mengislamisasi seluruh aspek kenegaraan dan kehidupan masyarakatnya. Untuk timeline dan proses yang terjadi anda bisa baca ringkasannya di Wikipedia pada artikel 2016 Turkish coup d'état attempt,


Yang saya heran justru media asing (selain CNN) yang ngebet banget Kudeta berhasil, walaupun pada akhirnya kudeta ini gagal, media asing justru membela pihak pengkudeta, aneh banget ga sih. Silahkan anda lihat buktinya disini biar say tidak cerita panjang lebar. 

Ada beberapa harapan pada Erdogan agar turki menjadi lebih baik, berikut ini adalah harapan saya pribadi sebagai seorang muslim dan warga Indonesia yang semoga bisa cepat terlaksana di Turkey.

  1. Membersihkan seluruh pejabat yang terkait dengan usaha makar bukan hanya dari kalangan pemerintah, namun kalau memang ada pihak swasta dan Pengusaha yang terlibat menyokong juga harus diproses. 
  2. Membredel Media yang jelas jelas mendukung aksi makar, jika itu media luar negeri hal terbaik adalah melakukan pembokiran website beritanya 
  3. Memperkuat kerjasama dengan negara Muslim Sunni seperti saudi, Mesir,pakistan, indonesia dan Malaysia termasuk negara di afrika. 
  4. Mengembalikan eksekusi Mati kepada para penjahat Makar terutama untuk pucuk pimpinannya, sedangkan untuk para kroco kroconya penjara seumur hidup. 
  5. Mengubah konstitusi Turkey agar menjadikan dasar Negaranya Islam seperti saudi. 
Sebagian poin poin diatas sudah dilaksanakan oleh Erdogan dan hal yang paling saya harapkan adalah point ke 5. Jika ini terlaksana, maka kekuatan muslim suni akan semakin kuat, apalagi kalau seandainya Indonesia di tahun 2019 dipimpin Oleh pemimpin Muslim yang sholeh dan berusaha menegakan islam di nusantara. Tentunya dunia islam akan kembali diperhitungkan dunia. 

Terus apa manfaatnya bagi kita di Indonesia? Manfaat paling nampak adalah dengan kembalinya Turkey ke menjadi Negara Islam atau berbasis syariah islam maka akan memberikan efek domino di negeri muslim lainnya  seperti indonesia agar syariah islam makin tegak, Minimal Perda Syariah dan Hukum Islam Masuk kedalam Undang undang. Amin!


وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللَّهُ ۖ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ

“Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya” Ali Imron :54


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)