Review Rogue One (2016)

Jika anda Penggemar Setia Star war dari Episode I sampai Episode VII, pasti tahu dong ada Gap antara episode III (Revenge Of The Sith)  dan episode IV (New Hope). Di episode III, Anakin Sykywalker (Darth Vader) berkelahi di atas lawa yang akhirnya Anakin kalah dan babak belur. Akhirnya dia harus menggunakan baju Robot agar tetap bertahan hidup lalu munculah Dart Vader. Sedangkan di Episode IV Putri Leila di kejar oleh Pesawat Darth Vader dan ditangkap, namun dia sukses mengirimkan pesan lewat 2 Robotnya yaitu R2D2 dan 3CPO. 

Pertanyaannya Apa yang terjadi antara episode III dan IV yang berjarak sekitar 20  Tahun? Nah inilah yang di angkat oleh Rogue One. Rogue One mengisahkan tentang usaha para pembrontak mencuri kelemahan dari Death Star dan Bagaimana sampai rahasia kelemahan Death Star sampai ditangan Putri Leila. Maka Rogue One sering disebut juga sebagai Star War Episode 3.5. 




Karakter Di Rouge One

Agar anda lebih memahami cerita di film ini, berikut ini adalah karakter yang terlibat:

Galen Erso , Seorang Insiyur yang diberi tugas oleh Emperor untuk membuat Death Star (senjata pemusnah Planet).

Jyn Erso, Putri dari Galen Erso , Bergabung bersama pembrontak

Orson Krennic , Atasan dari Galen Erso, Komandan yang mengawasi Pekerjaan pembuatan Death Star.

Cassian Andor : Pembunuh sekaligus Mata mata pembrontak

K-2SO : Robot penjaga Tahanan di Galactic Empire yang sudah di hack sehingga menuruti perintah pembrontak

Bodhi Rock : Pilot Cargo Galactic Empire

Chirrut Imwe : Penjaga Gereja The force, Buta namun ahli bela diri.

Base Malbus : kawan dari CHirrut Imwe yang juga penjaga Gereja The Force.

Saw Gerrera : Kawan dari Galen Erso, Pembrontak yang terlalu Ektrim sehingga di asingkan oleh para pembrontak Lain. Saw Gerrera lah yang menyelamatkan Jyn Erso.

Grand Moff Tarkin : Jenderal yang mengawasi pekerjaan pembuatan Death star, Jabatannya lebih tinggi dari pada Orson Krennic.

Review Singkat

Film ini jauh lebih bagus ketimbang Starwar Episode VII, efeknya pun sangat bersih serta dari film ini lah terjawab sudah mengapa Luke dengan mudahnya menghancurkan Death Star di episode IV. Hal yang sangat keren menurut saya adalah saat kemunculan Darth Vader di akhir cerita mengamuk dan menghajar para pembrontak dengan Light Saber dan kemampuan the Force nya ( telekinetik) dan benar benar menunjukan kekuatan Dark Sidenya. Saya memberi 4/5 Bintang untuk Film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Komentar ya :)